Tips Jitu Atasi Rasa Malas di 'Hari Kejepit'

Selvi PurwantiSelvi Purwanti - Minggu, 26 Maret 2017
Tips Jitu Atasi Rasa Malas di 'Hari Kejepit'
Ilustrasi Kerja di Harpitnas (Foto: qerja.com)

Hari terjepit adalah sebutan untuk hari kerja yang diapit oleh hari libur. Atau, sebagian orang menyebutnya 'hari kejepit'. Malah lebih populer lagi dengan istilah 'hari kejepit nasional' alias 'harpitnas'.

Hari terjepit ini terkadang menjadi salah satu hari yang kerap kali menjadikan orang membuat keputusan sendiri, dan memilih untuk tidak masuk kerja, dengan alasan 'tanggung' dan lain sebagainya. Atau malah terkadang ada yang mengusulkan untuk diliburkan sekalian, dan diganti dengan hari lainnya yang tidak terjepit.

Namun demikian, apapun alasannya, pada hari kerja adalah sudah menjadi tanggung jawab para pekerja untuk melaksanakan rutinitas dan tugas pokok dalam pekerjaannya. Begitu pun untuk pelajar dan mahasiswa, 'hari terjepit' bukanlah sebuah alasan untuk kita membuat keputusan sendiri dan tidak menjalankan apa yang sudah menjadi kewajiban.

Nah, berikut merahputih.com sudah merangkum tips-tips untuk mengusir rasa malas dalam menghadapi 'hari terjepit' alias 'hari kejepit' atau 'harpitnas' ini. Apa saja ya, Sahabat Merahputih? Yuk, langsung aja:

1. Bersyukur

Untuk memulai hari yang cukup berat seperti 'harpitnas' ini, Anda harus mengawalinya dengan rasa syukur. Artinya, mensyukuri pekerjaan yang kita punya. Seperti kita ketahui, di luaran sana masih banyak orang yang kesulitan untuk mendapatkan pekerjaan. Sementara Anda sendiri telah memiliki pekerjaan, yang tidak menutup kemungkinan bahwa pekerjaan Anda sebenarnya pekerjaan yang idaman banyak orang.

2. Tidur yang Cukup

Buat Anda yang besok paginya akan melakukan aktivtas untuk tetap bekerja di 'harpitnas', sangat disarankan agar tidur lebih awal, sehingga kondisi tubuh Anda kembali segar dan bersemangat lagi. Sehingga menjalani aktivitas di 'harpitnas' ini tidak ada masalah, karena tubuh dan pikiran Anda telah beristirahat dengan cukup.

3. Merencanakan Sesuatu yang Menyenangkan

Salah satu cara agar memiliki motivasi untuk tetap bersemangat pergi ke kantor di 'harpitnas' ada baiknya Anda dan teman-teman sekantor merancanakan sesuatu yang menyenangkan seperti janjian pergi nonton, karokean atau makan malam bersama setelah pulang kerja.

4. Tersenyum

Meskipun Anda terpaksa harus tetap bekerja di 'harpitnas', mungkin hari Anda akan terasa lebih ringan jika memulai hari dengan tersenyum. Mulailah dengan pekerjaan yang mudah, berpikir positif, dan lupakan jika Anda sedang bekerja di hari yang terjepit oleh hari libur. Maka, satu hari tersebut akan berlalu dengan cepat dan tidak terasa.

Nah bagaimana, apakah Anda tertarik mencoba keempat tips di atas? Semoga hari-hari Anda menyenangkan, dan jangan lupa untuk lihat artikel mengenai tips menarik lainya di sini: 10 Tips Cantik Alami Tanpa Make Up Yang Bikin Anda Tampil Percaya Diri.

#Libur Panjang
Bagikan
Ditulis Oleh

Selvi Purwanti

Simple, funny and passionate. Almost unreal
Bagikan