Tips Jitu Agar Pagi Hari Kamu Lebih Produktif Pagi hari lakukanlah kegiatan yang membuat kamu jadi lebih produktif. (Foto: pixabay/Engin_akyurt)

PAGI hari merupakan waktu yang sangat penting, karena suasana hati di pagi hari dapat mempengaruhi aktivitas kamu sepanjang hari.

Untuk itu, kamu harus memulai pagi hari kamu dengan hal-hal positif guna membuatmu bersemangat sepanjang hari. Jika pagi harimu sudah menyenangkan, maka aktivitasmu pun akan berjalan dengan lancar.

1. Lupakan Sejenak Ponsel

(Foto: instargam @terosvesalanien)

Saat kamu bangun di pagi hari, orang-orang zaman sekarang biasanya reflek mencari ponsel untuk mengecek email pekerjaan ataupun mengecek media sosial. Hal ini harus dihindari, karena cenderung akan membuat tubuh kamu bermalas-malasan kembali dan enggan untuk beranjak dari tempat tidur atau tak mendongkrak semangat di pagi hari.

2. Minum Air Putih

(Foto: Pixabat

Saat bangun di pagi hari, jangan lupa untuk minum air putih. Karena akan berguna mengembalikan cairan tubuh serta membuat metabolisme tubuh kamu lebih baik.

3. Pemanasan

Lakukan beberapa pemanasan ringan di pagi hari (Foto: boldsky)

Ketika bangun di pagi hari, lakukanlah beberapa olahraga ringan seperti sit up atau gerakan lainnya yang mampu meregangkan otot serta aliran darah berpacu dengan baik yang membuat tubuh terasa lebih bugar.

4. Membuat Catatan Rencana Hari Ini

Buat Catatan Di Pagi hari untuk membuat harimu lebih teratur (Foto: pixabay/free-photos)

Setiap pagi hari sebaiknya kamu menulis tiga terget yang akan kamu selesaikan di hari ini. Tulislah pada sebuah buku catatan atau agenda agar kamu tak lupa apa yang akan kamu lakukan dan membuatmu lebih fokus.

5. Mendengarkan Musik Menghentak

Dengarkanlah musik yang bersemangat di pagi hari agar semangatmu ikut terbakar seiring alunan lagu (Foto: pixabay/rinfoto0)

Di pagi hari, sebaiknya kamu mendengarkan musik yang iramanya penuh semangat. Seperti musik bernuansa upbeat. Karena musik yang menghentak, semangatmu pun akan timbul di pagi hari dan siap menyongsong aktivitas selanjutnya. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya True Brew Competition, Kompetisi Kopi Tubruk Pertama di Indonesia Siap Digelar

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala