Tips Investasi Kripto untuk Pemula Mengenal tips investasi kripto bagi pemula (Foto: crypto-news)

MELIHAT potensi di 2022, tentu akan ada banyak investor baru yang mencoba peruntungan di dunia kripto. Nah, agar tidak salah salah, Oscar Darmawan selaku CEO Indodax, market place kripto lokal di Indonesia, ada beberapa hal yang harus diperhatikan.

Oscar Darmawan menjelaskan, ada beberapa tips untuk pemula yang hendak terjun berinvestasi kripto. "Untuk investor pemula saya pikir mereka harus memastikan terlebih dahulu bahwa mereka bertransaksi di pedagang fisik aset kripto yang terpercaya dan sudah terdaftar di BAPPEBTI salah satunya yaitu Indodax," jelas Oscar, pada siaran pers yang diterima Merah Putih.

Baca Juga:

Mengintip Pasar Aset Kripto di Sepanjang Tahun 2021

Jangan asal dalam melakukan trading dan membeli aset kripto (Foto: pixabay/davidmcbee)

Selain itu, menurut Oscar, investor pun tidak bisa asal trading dan membeli aset kripto, melainkan harus memahami bagaimana fundamental kripto. Karena, memahami aset kripto secara fundamental itu tidak sulit.

"Para investor pemula harus mau belajar terlebih dahulu mengenai investasi aset kripto sebelum terjun langsung agar tidak salah langkah. Di Indodax, kami menyediakan platform edukasi gratis soal kripto dan blockchain di kanal online Indodax, yaitu Indodax.Academy dan media sosial indodax," ujar Oscar.

Kemudian, Oscar menambahkan, apabila para member sudah mulai mau berinvestasi tapi masih ragu-ragu akan membeli aset kripto yang mana, Oscar menyarankan untuk membeli Bitcoin dan Ethereum.

Alasan Oscar menyarankan untuk membeli Bitcoin dan Ethereum, karena dua kripto tersebut mempunyai market cap terbesar dan teknologinya jauh lebih matang dibanding kripto lainnya.

Selanjutnya, tips yang terakhir dari Oscar, yakni selalu menggunakan uang dingin saat akan bertransaksi aset kripto. Karena Aset kripto itu volatilitasnya tinggi, sehingga harus dipahami bahwa naik turunnya harga kripto itu sangat wajar dan terjadi sangat cepat.

Karena, bila memakai uang dingin atau uang yang tidak akan dipakai dalam jangka waktu sebulan, hal itu seharusnya tidak menjadi masalah.

"Nah, kemudian Jika para member sudah rutin berinvestasi, jangan lupa juga para member harus rutin untuk memeriksa wallet nya, menerapkan kata sandi yang aman dan tidak mudah ditebak siapapun," ujar Oscar.

Baca Juga:

Waspadai Aplikasi Penambang Palsu Kripto di Android

Jangan mudah percaya akan mendapat keuntungan yang sangat banyak dan berkali lipat atau mengklik link yang tidak jelas asal usulnya (Foto: pixabay/tambark)

Oscar pun mengingatkan, bahwa jangan mudah percaya akan mendapat keuntungan yang sangat banyak dan berkali lipat atau mengklik link yang tidak jelas asal usulnya, karena bisa saja link tersebut adalah link phising.

Sedikit informasi, Indodax merupakan startup teknologi finansial di dalam bidang aset kripto dan blockchain seperti Bitcoin, Ethereum, Ripple, dan lebih dari 180 aset kripto dari seluruh dunia, dengan pergerakan harga selama 24 jam.

Indodax telah berdiri lebih dari tujuh tahun lamanya dan melayani lebih dari 4,8 juta member di Indonesia. INDODAX juga telah mendapatkan perizinan dari Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi (BAPPEBTI)

INDODAX menjadi perusahaan marketplace aset kripto pertama di Indonesia yang mendapatkan dua sertifikasi internasional sekaligus pada 2019, yaitu 9001: 2015, 27001:2013. Kemudian pada Juli 2021 Indodax kembali mendapatkan satu sertifikat ISO yaitu ISO 27017:2015. Kini, Indodax memiliki 3 sertifikat ISO.

Dengan pengakuan pemerintah Indonesia dan standarisasi internasional yang mereka dapatkan, menandakan bahwa INDODAX merupakan perusahaan platform investasi aset kripto terpercaya. (Ryn)

Baca Juga:

Harga Bitcoin Naik Kembali ke Level Rp570 jutaan

LAINNYA DARI MERAH PUTIH
Gabe Newell Tangguhkan Seluruh Game Berbasis NFT di Steam
Fun
Gabe Newell Tangguhkan Seluruh Game Berbasis NFT di Steam

Semua game berbasis NFT di Steam dihapus atas keputusan CEO Valve.

Industri Musik Perlu Strategi Hadapi Hibrida di 2022
ShowBiz
Industri Musik Perlu Strategi Hadapi Hibrida di 2022

Banyak para musisi yang menggelar konser hibrida di 2021.

Digitalisasi Fasilitas Kesehatan Harus Mampu Berdayakan Klinik Daerah
Hiburan & Gaya Hidup
Digitalisasi Fasilitas Kesehatan Harus Mampu Berdayakan Klinik Daerah

Tak mudah mempertemukan ekosistem industri kesehatan Tanah Air.

Keindahan Mandalika dalam Film 'Akad'
ShowBiz
Keindahan Mandalika dalam Film 'Akad'

Direkam dua tahun lalu.

Fei Luthfy Rilis Single 'Time Bomb', Lagu dari Tugas Kuliah
ShowBiz
Fei Luthfy Rilis Single 'Time Bomb', Lagu dari Tugas Kuliah

Time Bomb membuat pertanyaan besar tentang ketakutan dan batasan.

Debut ‘Halloween Ends’ Berhasil Puncaki Box Office AS
ShowBiz
Debut ‘Halloween Ends’ Berhasil Puncaki Box Office AS

Halloween Ends adalah film final dari trilogi Halloween.

Cara Merawat Tanaman Sukulen di dalam Rumah
Fun
Cara Merawat Tanaman Sukulen di dalam Rumah

Meskipun sukulen umumnya mudah dirawat, masih ada beberapa persyaratan khusus yang harus dipenuhi agar tanaman itu dapat berkembang.

Kreator 'Pokemon Go' Ingin Pemainnya Kembali Bermain di Luar Rumah
Fun
Kreator 'Pokemon Go' Ingin Pemainnya Kembali Bermain di Luar Rumah

Community Day Pokemon Go akan berlangsung pada April 2022.

Pentingnya Sekolah Ramah Anak
Fun
Pentingnya Sekolah Ramah Anak

Sekolah ramah anak untuk meningkatkan kualitas pendidikan si kecil.

Google Lens Punya Fitur Baru
Fun
Google Lens Punya Fitur Baru

Pembaruan tersebut adalah pengembangan dari fitur yang pada tahun lalu