Ponsel Anti-Lowbatt saat Traveling, ini Tipsnya Menyiapkan baterai HP penting sebelum berangkat jalan-jalan. (Foto: Pixabay/rawpixel)

GADGET, di zaman sekarang, tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari. Dari sekadar pelengkap, gadget kini sudah menjadi kebutuhan akan gaya hidup, bahkan dalam lingkup pekerjaan.

Nah, begitu juga saat kamu jalan-jalan. Keluar rumah tanpa membawa ponsel terasa ada sesuatu yang kurang. Setiap momen saat melancong tak bisa diabadikan, bahkan update di media sosial jadi telat.

Selain untuk foto-foto, kamu juga tak bisa menggunakan segala kemudahannya jika ponsel mati. Misalnya mencari map atau googling ketika ada hal-hal penting, atau juga kamu tak bisa menghubungi teman kamu.

Irit baterai wajib dilakukan saat kamu tengah traveling. Pasalnya, kamu enggak mau kan ponsel sudah mati saat perjalanan seru. Berikut Merahputih.com berikan tips menghemat baterai gadget saat traveling.

1. Isi penuh sebelum berangkat

Gadget sebaiknya tetap on ketika jalan-jalan. (Foto: Pixabay/Pexels )

Pastikan selalu mengisi penuh baterai saat akan bepergian jauh terutama ketika akan jalan-jalan pagi hari. Mulailah berangkat dengan kondisi baterai penuh 90% ke atas. Kalau perlu, kamu tak usah main HP saat akan berangkat, lebih baik fokus menyiapkan hal-hal lain.


2. Bawa bank daya (powerbank)

Powerbank juga bisa jadi piliha kalau kamu biasa menggunakannya. (Foto: Pixabay/Free-Photos)
Powerbank juga bisa jadi pilihan kalau kamu biasa menggunakannya. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Bank daya (powerbank) selalu jadi pilihan sebagian orang ketika akan bepergian jauh atau jalan-jalan. Bank daya bisa mengisi berkali-kali HP ketika jauh dari sumber listrik.



Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH