Traveling

Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Selasa, 01 Desember 2020
Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling
Traveling menjadi hobi dan gaya hidup banyak orang. (Unsplash/Element5 Digital)

TRAVELING sejak dulu telah menjadi gaya hidup yang dilakukan banyak orang. Saat melakukannya, biasanyanya biaya yang paling besar dikeluarkan adalah untuk tiket pesawat dan akomodasi, penginapan atau hotel. Untuk urusan biaya, akomodasi menjadi salah satu hal penting untuk diperhitungkan.

Ketika traveling, sebagian orang ingin mendapatkan akomodasi mewah dan nyaman untuk istirahat, karena telah melakukan perjalanan atau aktivitas traveling yang melelahkan. Namun untuk mendapatkannya tentu akan mengeluarkan bujet yang lebih besar.

Baca juga:

Ingin Waras saat Pandemi, Jalan-jalan Solusinya

Melansir laman TheRichest, kamu masih bisa mendapatkan kamar mewah dengan harga terjangkau saat traveling. Berikut beberapa tipps di antaranya:

1. Cari hotel baru

Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling
Hotel baru menawarkan banyak promosi. (Unsplash/Marten Bjork)

Hotel yang baru dibuka biasanya memasang tarif terjangkau dan banyak promosi. Hal tersebut untuk mendapatkan konsumen dan rating.

Selain itu, furniture dan fasilitas yang terdapat disana tentunya masih serba baru sehingga kebersihan dan kenyamanannya pun terjamin.

Begitu juga dengan pelayanan yang diberikan, mereka akan berusaha sangat baik karena hotel membutuhkan penilaian dari para pelanggan.

2. Ikuti program loyalty

Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling
Mendapat banyak keuntungan dari loyalty program. (Unsplash/runnyrem)

Banyak hotel berlomba-lomba untuk mendapatkan pelanggan. Ini menjadikan banyak hotel menawarkan loyalty program. Sebuah layanan khusus yang dibuat agar pelanggan tetap menginap di hotel tersebut saat melakukan traveling.

Biasanya keuntungan dari loyalty program sangat banyak. Mulai dari gratis upgrade kamar, mendapatkan sarapan gratis, hingga dapat penginapan gratis. Sehingga kamu bisa lebih hemat saat melakukan traveling.

3. Bayar kamar yang di cancel

Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling
Kamar yang dibatalkan akan dijual dengan harga terjangkau. (Unsplash/Markus Spiske)

Meski telah direncanakan, terkadang liburan tidak selalu berjalan dengan mulus. Bahkan banyak beberapa orang salah memilih tanggal saat memesan kamar.

Setelah kamar berhasil di pesan, tidak semua hotel bisa dengan mudah melakukan pembatalan dengan adanya pengembalian dana.

Umumnya orang yang membatalkan rencana singgahnya akan menjual kamar tersebut dengan harga yang relatif terjangkau. Bahkan ada yang dipromosikan pada agen travel online.

Baca juga:

4 Alasan Hostel Menjadi Pilihan Terbaik bagi Travelers

4. Pesan di menit terakhir

Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling
Beberapa hotel memiliki fitur last minute deal. (Unsplash/Icons8 Team)

Setiap hotel tentunya menginginkan semua kamar terisi. Ketika melihat saat hari H masih ada kamar kosong, biasanya pihak hotel memilih untuk menurunkan harga kamar.

Beberapa agen travel online memiliki fitur last minute deal. Memesan kamar di menit terakhir akan mendapatkan harga khusus dan promo lainnya jika beruntung.

Hal ini adalah upaya pihak hotel agar kamar tidak dibiarkan kosong dan tetap mendapat keuntungan. Kesempatan ini bisa kamu manfaatkan ketika merencanakan traveling.

5. Kumpulkan voucer menginap

Tips Dapat Kamar Hotel Harga Terjangkau saat Traveling
Kumpulkan voucher hotel untuk mendapat potongan harga. (Unsplash/maannphotography.com)

Biasanya di website ataupun akun media sosial hotel akan memberitahu adanya voucer menginap. Selain itu, jika sebelumnya kamu pernah menginap di sana biasanya hotel akan menawarkan voucer potongan harga.

Maka dari itu, kumpulkanlah voucer tersebut untuk digunakan saat traveling selanjutnya agar kamu dapat menghemat bujet. (shf)

Baca juga:

Ekstra Seru! Ini 5 Destinasi Wisata Terbaik Dunia untuk Liburan Bareng Satu Geng

#Traveling #Tips Traveling #Traveling Cerdas #Traveling Ke Luar Negeri #Wisata #Hotel #Penginapan
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan