Tips dan Trik Untuk Perempuan Melindungi Diri Sendiri Tips dan Trik Untuk Perempuan Melindungi Dirinya Sendiri (Foto: Pixabay/Free-Photos)

PEREMPUAN, kamu harus bisa melindungi dirimu sendiri di mana pun kamu berada. Meskipun banyak orang yang bisa menjagamu tetapi ada baiknya jika kamu bisa melakukan pertahanan sendiri karena tidak ada yang tahu bagaimana kondisi dan situasi akan terjadi di masa depan.

Melansir dari thehealthsite, pelecehan dan kekerasan banyak terjadi kepada para perempuan bahkan di tempat umum. Meskipun kekuatan tubuh perempuan tidak sekuat laki-laki, banyak trik-trik pertahanan tubuh yang bisa dilakukan perempuan jika peristiwa tersebut terjadi pada dirinya.

Baca juga:

Daftar 5 Superhero Perempuan Terkuat, Mana Jagoanmu?

Seringkali kasus ini terjadi ketika perempuan sedang sendirian di tempat yang agak sepi atau sudah larut malam. Yuk ikuti tips berikut ini agar perempuan selalu bisa melindungi dirinya sendiri.

1. Teriak

Tips dan Trik Untuk Perempuan Melindungi Diri Sendiri
Jangan ragu untuk teriak (Foto: Pixabay/Mandyme27)

Jangan malu untuk teriak jika ada orang tak dikenal berusaha mendekatimu secara tiba-tiba apalagi sampai melakukan hal-hal verbal. Seringkali perempuan takut untuk teriak sehingga orang-orang di sekitar pun tidak bisa membantu.

2. Semprotan Merica

Tips dan Trik Untuk Perempuan Melindungi Diri Sendiri
Selalu sedia semprotan merica di dalam tas (Foto: Pixabay/chezbeate)

Benda ini sudah menjadi benda wajib yang harus selalu ada di dalam tas perempuan. Semprotan merica bisa meloloskanmu dari orang tak dikenal yang tiba-tiba menyerangmu. Ini akan mengulur waktu sehingga kamu bisa kabur tanpa dikejar oleh orang jahat.

Baca juga:

Tak Selalu Pahlawan Super, Berikut Karakter Perempuan Kuat dalam Film Hollywood

3. Pisau Lipat

Tips dan Trik Untuk Perempuan Melindungi Diri Sendiri
Jangan ragu menggunakan pisau lipat (Foto: Pixabay/Clker-Free-Vector-Images)

Meskipun agak ekstrem tetapi tidak ada salahnya jika kamu sediakan pisau lipat kecil kemana pun kamu pergi. Kamu tidak akan tahu bahaya apa yang mengintaimu di luar rumah.

Jika sampai dibekap dan ditarik ke tempat sepi, kamu bisa menggunakan pisau lipat untuk melawan orang jahat tersebut agar bisa kabur. Biasanya jika sudah terluka mereka akan kesulitan untuk mengejarmu.

4. Gerakan Pertahanan Diri

Tips dan Trik Untuk Perempuan Melindungi Diri Sendiri
Melakukan gerakan pertahanan (Foto: Pixabay/klimkin)

Ada banyak trik gerakan simpel untuk pertahanan diri yang sudah populer sejak dulu. Kamu tidak perlu memiliki tubuh kuat dan berotot karena yang kamu butuhkan hanyalah bidikan yang tepat.

Jika tiba-tiba ada orang tak dikenal berusaha menarikmu, beri pukulan tepat di bawah dagu atau di hidung karena bisa menyebabkan blackout sementara. Sehingga kamu bisa langsung melarikan diri. (mar)

Baca juga:

Banyak Manfaatnya, Fitness Penting buat Perempuan



Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH