Tips dan Cara Memilih Warna 'Blush On' yang Cocok dengan Warna Kulit Pastikan memilih blush on yang sesuai dengan warna kulit (Foto: Instagram @thebodyshopindo)

MAKEUP menjadi salah satu kegiatan rutin yang dilakukan perempuan setiap harinya. Rasanya ada yang kurang jika tidak merias wajah sebelum berpergian maupun bekerja.

Meskipun terkesan mudah, makeup terdiri berbagai tahapan mulai dari primer hingga lipstik yang memiliki berbagai macam merek, warna, hingga kegunaan yang berbeda pula.

Alasannya sederhana, agar terlihat segar dan cerah. Salah satu produk make up yang tidak bisa lepas dari perempuan adalah blush on. Riasan untuk memberi warna pada pipi ini memang ampuh untuk memberikan wajah terlihat segar dan lebih berwarna.

Namun, tidak semua blush on bisa sesuai dengan perempuan, lo. Karena blush on yang pas adalah yang sesuai dengan warna kulit kamu. Untuk itu, penting banget untuk memilih warna blush on yang cocok dengan warna kulit. Berikut tips dan cara yang bisa kamu gunakan untuk memilih blush on yang tepat.

1. Warna kulit terang (Fair)

Tips dan Cara Memilih Warna 'Blush On' yang Cocok dengan Warna Kulit
Cocok untuk kulit cerah (Foto: Instagram @elve.collection)


Untuk kamu yang memiliki warna kulit yang cenderung terang, kamu bisa memakai blush on warna soft pink (merah muda), light coral (warna krem agak terang), dan peach. Jika kamu memiliki warna kulit yang cerah, jangan takut untuk memakai warna-warna pastel yang lembut.

2. Warna kulit medium

Tips dan Cara Memilih Warna 'Blush On' yang Cocok dengan Warna Kulit
Cocok untuk warna kulit medium (Foto: gymbagmakeup.com)


Warna kulit ini cenderung agak kecoklatan, maka dari itu cocok memakai blush on dengan warna rich pink (Merah muda yang lebih terang dibandingkan soft pink), dan warm mauve (merah muda keunguan).

Dalam memilih warna blush on, selalu ingat bahwa jika kita memilih warna yang terlalu terang, wajah akan terlihat pucat. Begitu juga sebaliknya, jika memilih warna yang terlalu gelap akan membuat wajah terlihat kusam dan terlihat berlebihan.

3. Warna kulit sawo matang (Dark)

Tips dan Cara Memilih Warna 'Blush On' yang Cocok dengan Warna Kulit
Warna 'deep peach' bisa jadi pilihan (Foto: poshmark.com)


Nah, kalau kamu memiliki warna kulit sawo matang, saatnya kamu beranikan diri untuk memakai warna yang kuat. Seperti warm brown, oranye, deep fuchia maupun deep peach.

Hati-hati dalam pemilihan warna blush on jika kamu memiliki warna kulit sawo matang. Karena jika salah, bukan wajah segar merona yang didapatkan, melainkan kusam. (ver)


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH