Liburan

Tips Ciptakan Momen Liburan Keluarga yang Menyenangkan dan Bebas Khawatir

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Senin, 08 Juli 2019
Tips Ciptakan Momen Liburan Keluarga yang Menyenangkan dan Bebas Khawatir
Liburan menyenangkan dan bebas dari rasa khawatir dengan tips jitu (foto: pixabay/neidodhia)

TRAVELING dengan keluarga tentunya akan membuat hidup kamu lebih berarti. Selain itu, liburan juga dapat melepas penat dari rutinitas sehari-hari.

Terlebih lagi kini telah memasuki masa liburan sekolah, dimana merupakan waktu yang tepat untuk bepergian dengan keluarga serta mencari pengalaman hidup yang baru dan menarik.

Namun sayangnya, ada banyak kekhawatiran ketika harus bepergian dengan keluarga, seperti dalam hal mengurus rencana perjalanan, hingga risiko lain yang bisa muncul disaat dalam perjalanan.

Eits mengenai hal itu kamu tak perlu khawatir, karena ada beberapa tips agar traveling kamu dan keluarga menjadi pengalaman yang menyenangkan dan terbebas dari rasa khawatir, seperti rilis yang diterima merahputih.com.

1. Rencanakan perjalanan

Rencanakan perjalanan dengan seluruh anggota keluarga (Foto: pixabay/dan_park)

Untuk merencanakan perjalanana, menggunakan jasa agen perjlanana dapat membantu kamu. Tapi apabila budget kamu terbatas, melibatkan seluruh keluarga dalam merencanakan perjalanan dapat menjadi awal mula untuk membuat setiap anggota keluarga bersemangat tentang liburan kali ini.

Baca juga:

Cara Cerdik di Berbagai Destinasi Wisata Tanpa Mengeluarkan Anggaran Ekstra

Dalam merencanakannya, kamu bisa mencari inspirasi perjalanan di internet dari travel blogger yang pernah pergi ke destinasi yang kamu inginkan. Mungkin saja budget dan waktu memungkinkan untuk mengakomodir semua keinginan anggota keluarga.

2. Ciptakan Kenangan dengan Mencari Pengalaman Baru

Liburan tak harus mewah, tapi harus menyenangkan dan memberikan pengalaman baru (Foto: pixabay/jillwellington)

Untuk liburan tak harus mewah, tapi harus menyenangkan dan memberikan pengalaman baru, khususnya untuk semua anggota keluarga. Menurut sebuah studi dari pusat pendidikan anak usia dini di Universitas Vermont, menemukan jika ada beberapa hal yang tak pernah hilang sepenuhnya dari ingatan mereka, salah satunya tempat/bangunan yang punya makna khusus untuk mereka.

Baca juga:

Liburan Keluarga Bagus untuk Anak, Ini 5 Alasan Penting di Baliknya

Dalam hal ini kamu bisa mengajak anak-anak berpetualang ke tempat-tempat baru. Karena akan menjadi ingatan yang indah bagi mereka selama hidupnya.

3. Siapkan OOTD Harian yang Kece

Siapkan outfit yang kece agar foto-foto liburan kamu spektakuler (Foto: pixabay/dayronv)

Agar tampil kece saat liburan nanti, kamu bisa merencanakan dan mempersiapkan pakaian secara efisien. Jadi ketika kamu telah berada di destinasi liburan, kamu hanya perlu mengambil satu set pakaian yang telah disiapkan dari rumah, hal itu tentunya akan mempersingkat waktu.

Baca juga:

Tampil Keren di Bandara Sebelum Berangkat Liburan, Kenapa Tidak?

Selain itu, adanya Outfit of The Day (OOTD) Harian, penampilan keluarga kamu akan lebih menarik ketika berfoto nantinya. Colorful, tematik, atau stripes dapat menjadi pilihian dress code ketika liburan.

4. Dokumentasi

Jangan lupa untuk melakukan dokumentasi foto atau video ketika liburan (Foto: pixabay/pexels)

Saat liburan, dokumentasi sangatlah penting. Karena belum tenti kita bisa kembali ke tempat liburan itu. Jika kamu mempunyai dana lebih, tak ada salahnya untuk menyewa fotografer profesional yang sudah pasti bisa mengambil momen liburan kamu dari berbagai angle yang menarik.

Baca juga:

Perhatikan Sekitar dan Tetap Waspada saat 'Selfie' di Tempat Wisata Air

Tapi, bila budget kamu terbatas, ponsel atau kamera mirrorless bisa menjadi alat dokumentasi untuk mengabadikan momen liburan. Pastikan memori ponsel atau kamera kamu cukup untuk menampung seluruh foto kamu dan keluarga yah. jangan lupa juga bawa tripod untuk mengambil gambar seluruh pemandangan yang ada di destinasi tersebut.

5. Siapkan Asuransi Jiwa Untuk Keluarga

Siapkan juga asuransi jiwa untuk mengantisipasi hal-hal yang tak diinginkan (foto: pixabay/tumisu)

Kapanpun dan dimanapu, perlindungan untuk keluarga tetap menjadi prioritas. Bahkan disaat kamu tergerak untuk mencoba hal-hal baru bahkan yang ekstrem sekalipun.

Saat ini ada pilihan perlindungan asuransi yang membantu kamu dan keluarga untuk mendukung setiap passion. Sejak tahun 2017, FWD life telah meluncurkan fitur 'less exclusion' yang menyederhanakan dan mengurangi pengecualian dalam polis di berbagai produk FWD Life.

Dengan fitur itu, kamu bisa mendapat perlindungan untuk olahraga berisiko tinggi sekalipun, yang berarti kamu bisa mengikuti passion dan tak perlu pusing memikirkan perlindungan saat liburan

Baca juga:

Penelitian Mengungkapkan, Liburan Bisa Membuat Kerja Lebih Produktif

So, tunggu apa lagi guys? Ayo ciptakan momen menyenangkan bersama keluarga di masa liburan ini dengan bebas dari rasa khawatir!. (Ryn)

#Juli Liburan #Tips Liburan #Liburan Keluarga
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan