Wisata

Tips Berkemas saat Traveling di Musim Hujan

Ananda Dimas PrasetyaAnanda Dimas Prasetya - Jumat, 29 Oktober 2021
Tips Berkemas saat Traveling di Musim Hujan
Tips berkemas untuk travelling saat musim hujan. (Foto: Pexels/Jean Daniel)

INDONESIA tengah memasuki musim penghujan. Hujan turun hampir setiap hari saat memasuki bulan-bulan di akhir tahun. Namun, hal ini tentu bukan jadi halangan untuk mengurungkan niatmu untuk melakukan perjalanan. Meskipun bepergian di musim hujan mungkin tidak ideal, kamu tetap dapat bepergian dengan aman dan nyaman.

Kuncinya adalah melakukan persiapan yang matang. Salah satunya adalah persiapan untuk mengetahui apa saja benda penting yang perlu kamu bawa. Berikut beberapa tips berkemas saat melakukan perjalanan saat hujan, seperti yang dilansir laman Persuitist.

Baca juga:

Yuk Traveling dengan Benar

1. Payung kecil

Tips Berkemas saat Traveling di Musim Hujan
Payung kecil. (Foto: Pexels/Julie Aagaard)

Payung menjadi salah satu benda penting yang perlu kamu bawa saat hujan. Namun, kamu tak bisa dengan mudah memasukan payung berukuran besar ke dalam tas ransel atau koper milikmu. Itu akan memakan banyak ruang. Sedangkan jika kamu menentengnya, kamu akan kesulitan untuk membawa barang bawaan lainnya.

Tetapi kamu juga harus bisa membedakan kualitas payung kecil milikmu. Jangan sampai karena kamu ingin memperluas ruang dalam tas, kamu membawa payung kecil yang tipis dan mudah pecah.

Sebab payung kecil dengan bahan yang tipis, tidak akan tahan jika terkena angin serta hujan yang deras. Kamu bisa memiliki payung berbahan fiberglass, aluminium, atau baja.

2. Jaket anti hujan

Tips Berkemas saat Traveling di Musim Hujan
Jaket anti hujan. (Foto: Pexels/Tettyana Kovyrina)

Selain payung, jas hujan juga perlu kamu bawa. Selain ringan, jaket berbahan parasut tebal ini lebih praktis jika dibandingkan dengan jas hujan besar.

Jaket parasut memang tidak sepenuhnya tahan air, tetapi jaket cukup untuk melindungi kamu dari hujan ringan hingga sedang. Jadi kamu bisa menggunakan jaket ini saat melakukan perjalanan singkat.

Baca juga:

Ingat 4 Poin Ini Saat Motoran di Musim Hujan

3. Rain cover

Tips Berkemas saat Traveling di Musim Hujan
Lindungi barang bawaan dengan rain cover. (Foto: Pexels/Rachel Claire)

Selama melakukan perjalanan di tengah musim hujan, benda yang perlu kamu lindungi bukan hanya tubuhmu, tapi juga barang bawaan. Sebab akan sangat menyebalkan jika tas yang berisikan pakaian dan barang-barang bawaanmu basah kuyup.

Oleh karenanya, kamu membutuhkan rain cover untuk membuat bagian dalam maupun luar tasmu tetap kering. Tak hanya berguna untuk menutupi seluruh barang bawaan, rain cover yang memiliki strip reflektif bisa membantu pengemudi untuk melihat keberadaanmu saat berjalan di bawah hujan deras. (cit)

Baca juga:

Beberapa Hal yang Tidak Seharusnya Dilakukan Ketika Traveling Bersama Pasangan

#Traveling #Tips Traveling #Traveling Cerdas #Musim Hujan #Wisata
Bagikan
Ditulis Oleh

Ananda Dimas Prasetya

nowhereman.. cause every second is a lesson for you to learn to be free.
Bagikan