Karakter Perempuan Pendiam Tidak Percaya pada Pria Perempuan pendiam memiliki karakter yang harus dipahami. (Foto: Pixabay/stocksnap)

SETIAP wanita tentu memiliki sebuah karakter yang berbeda-beda. Dari mulai pribadi yang sangat aktif, penuh percaya diri dan heboh, hingga sosok wanita yang pendiam.

Nah, untuk para pria, tentunya kamu akan menghadapi kesulitan tersendiri untuk melakukan pendekatan kepada cewek pendiam ketimbang cewek yang bawel dan juga aktif.

Karena, jika kamu salah langkah, alih-alih ingin mendapatkan perhatiannya, malah justru akan membuatnya ill feel dan tak mau mengenalmu lagi. Untuk itu, kamu para kaum adam jangan takut, karena ada tips-tips khusus untuk menghadapi cewek pendiam.

Berikut ini bebera cara untuk melakukan pendekatan kepada cewek pendiam.

Cari Tahu Latar Belakang Si Cewek

Butuh strategi khusus menghadapi perempuan pendiam. (Foto: Pixabay/melancholiaphotography)

Sebelum kamu mulai melangkah lebih dekat untuk mengenal si cewek pendiam. Terlebih dahulu kamu harus mencari tahu sebanyak mungkin tentang sosok cewek pendiam yang ingin kamu dekati. Dari mulai makanan kesukaan, tempat tinggal, latar belakang keluarga, latar belakang pendidikan dan lain sebagainya yang berkaitan dengan si cewek. Dengan begitu kamu akan mempunyai persiapan untuk ke langkah selanjutnya.

Memulai Topik Pembicaraan Lebih Dulu

cewek
Angkatlah topik-topik menarik untuk berbincang-bincang. (Foto: Pixabay/5688709)

Setelah mengetahui latar belakang si cewek, tentu sudah tergambar olehmu tentang hal-hal apa saja yang ingin dibicarakan saat bertemu si cewek pendiam, tapi ingat jangan sampai gegabah dalam berbicara hingga tak sadar menyinggung perasaannya. Dalam hal ini kamu harus lebih cermat, aktif berdialog dan mencari topik yang menarik perhatian si cewek. Seperti contoh tentang hobinya, dan hal-hal yang digemarinya.

Jangan Terburu-buru

cewek
Kamu harus sabar jangan terburu-buru mengungkapkan perasaan. (Foto: Pexels/Pixabay)

Ketika kamu telah mengetahui latar belakang si cewek, kamu jangan lantas terburu-buru mengutarakan perasaan atau membicarakan sesuatu hal yang cukup serius, seperti mengenalkan kepada orang tua, atau merencanakan pernikahan dalam waktu dekat. Karena, biasanya Cewek pendiam cenderung sulit percaya dengan orang baru, dan tak akan sembarangan memilih, apalagi baru pertama bertemu. Jika kamu salah langkah, bukan tidak mungkin si Cewek akan menolakmu mentah-mentah dan meninggalkanmu. Untuk itu biarkanlah berjalan dahulu dengan mengenalnya perlahan tapi pasti.

Berikan Kejutan

cewek
Perempuan suka sekali dengan kejutan. (Foto: Pixabay/kjika7094)

Setiap wanita pasti menyukai yang namanya sebuah kejutan, salah satunya ialah hadiah. Meski si doi tak berulang tahun, kamu bisa memberikannya sebuah benda yang berkaitan dengan kesukaan si cewek. Seperti halnya memberikan bunga, boneka, atau hal-hal yang biasanya disukai oleh wanita. Atau bisa juga menyesuaikan dengan hobi si doi. Dengan begitu pasti si doi akan sangat berkesan kepadamu dan akan selalu mengingat dirimu.

Jangan umbar janji tapi berikan bukti

cewek
Selalu penuhi janji kamu. (Foto: Pexels/Fancycravecom)

Cewek pendiam cendrung lebih serius dan sulit diajak untuk bercanda. Untuk itu sebaiknya kamu janganlah mengumbar janji jika kamu tak bisa menepatinya, karena sekali dia di kecewakan maka akan sulit percaya kembali, bahkan tak mau untuk percaya lagi. Jadi solusinya ialah kamu harus menepati jika membuat janji dengan si doi.

Buat Si Cewek dianggap "Ada"

cewek
Buatlah dirinya selalu ada di sisi kamu. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Setiap wanita biasa butuh sebuah pengakuan dengan membuatnya dianggap 'ada', terlebih lagi saat pendekatan atau setelah jadian. Itu akan membuatnya merasa spesial dan tak ada wanita lain di hati si cowok. Seperti halnya mengunggah foto berdua di media sosial, hal itu memang terbilang sepele namun akan sangat berarti bagi seseorang. Untuk itu, jika kamu benar-benar serius mencintai si cewek pendiam tersebut, jangan ragu untuk mengunggah foto berdua atau instagram story bersamanya.

Nah itu dia guys beberapa tips untuk menghadapi cewek pendiam, semoga bermanfaat yah hehehe. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Ingin Perut Kamu Sixpack dalam 30 Menit? Begini Caranya

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH