Tips Ampuh Membawa Hewan Peliharaan ke Kantor Kenali beberapa tips ampuh untuk membawa hewan peliharaan ke kantor(Foto: unsplash/devindtx)

BAGI pencinta hewan, bisa membawa peliharaan kesayangan ke kantor tentunya akan sangat menyenangkan.

Namun, untuk membawa hewan peliharaan ke kantor, kamu tak bisa sembarangan. Ada berbagai hal yang harus diperhatikan.

Baca Juga:

Mengenang Jasa Laika, Makhluk Hidup Pertama yang Mengorbit Bumi

Nah, seperti yang dilansir dari laman Caringhandsvet, berikut ini berbagai tips ampuh untuk bisa membawa hewa peliharaan ke kantor.

1. Meminta Izin

Mintalah Izin terlebih dahulu kepada berbagai pihak di kantor (Foto: pixabay/free-photos)

Sebelum membawa hewan peliharaan ke kantor, sebaiknya kamu tanyakan pada pimpinanmu atau manger, guna memastikan tak ada masalah jika membawa hewan peliharaanmu. Selain itu, kamu juga harus pastikan jika tak ada rekan kerja yang takut atau alergi terhadap hewan peliharaan yang kamu bawa. Hal itu demi terciptanya keamanan dan kenyamanan dalam bekerja.


2. Pastikan Hewan yang Kamu Bawa Sudah Jinak

Pastikan hewan peliharaan yang kamu bawa sudah jinak agar tak menimbulkan masalah (Foto: pixabay/huoadg5888)


Sesudah meminta izin pada beberapa pihak yang ada dikantor, kamu harus benar-benar mengenal hewan peliharaanmu. Pertimbangkanlah tempramen hewan dan tingkat pelatihan hewanmu, apakah sudah jinak atau belum?. Karena faktor-faktor itu sangat penting agar tak menimbulkan masalah saat dibawa ke kantor, seperti bisa menggangu orang yang sedang bekerja, bakan bisa melukai orang.

Baca Juga:

Ada yang Harus Kamu Perhatikan Sebelum Pelihara Kucing

3. Perhatikan Kesehatan Hewan

Cek kesehatan hewan peliharaanmu terlebih dahulu (Foto: pixabay/teamk)

Sebelum membawa hewan kesayanganmu ke kantor, faktor penting yang harus diperhatikan ialah kesehatan hewanmu. Pastikan telah diberi vaksinasi terlebih dahulu, serta pastikan hewan peliharaanmu terbebas dari kutu atau penyakit lainnya. Karena jika kamu membawa hewan yang kotor dan terkena penyakit, bisa menimbulkan efek berbahaya bagi para rekan-rekan kerja di kantor.


4. Membawa Wadah Untuk Hewan Peliharaan

Bawa kandang portable untuk hewan peliharaanmu (Foto: pixabay/jackmac34)

langkah yang keempat ialah pastikan membawa wadah atau kandang portable hewan peliharaanmu saat membawanya kekantor. Hal itu untuk mencegah pipis atau pup si hewan tercecer disembarang tempat. Karena jika sudah demikian, bisa menimbulkan bau yang menyengat dan pastinya akan menggangu aktifitas rekan-rekan kerjamu di kantor. Lalu, letakanlah hewan peliharaanmu ditempat yang dirasa aman dan nyaman, baik untuk si hewan maupun rekan-rekan kerja.


5. Bawa Makanan dan Minuman yang Cukup Untuk Hewan

Jangan lupa bawa makanan yang cukup untuk hewanmu selama di kantor (foto: pixabay/sweetlouise)

Lalu tips yang terakhir yaitu jangan lupa untuk membawa makanan dan minuman yang cukup untuk hewan peliharaanmu saat dibawa ke kantor. Karena jika kamu lupa membawanya, maka bisa bermasalah bagi hewan peliharaanmu, tentunya kamu enggak mau kan hewan kesayanganmu sakit bahkan mati gara-gara kelaparan?.

Nah itu dia gengs beberapa tips ampuh untuk membawa hewan peliharaanmu ke kantor, biasanya sih yang sulit itu soal perizinan. Karena rata-rata perusahaan tak mengizinkan karyawannya untuk membawa hewan peliharaan kekantor. (Ryn)

Baca Juga:

Anjing Selalu Ada dalam Kehidupan Manusia

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala