Tips Ampuh Atasi Rasa Takut Naik Pesawat Ketakutan untuk naik pesawat dapat diatasi (Foto: Pixabay/jeshootscom)

RASA takut takut terbang sebenarnya wajar saja. Apalagi dengan insiden jatuhnya pesawat Lion Air JT-610 pada hari Senin (29/10) lalu.

Betapa tidak, berita tersebut tersebar diseluruh media elektronik, dan juga media sosial. Terlebih lagi hampir setiap orang memperbincangkan perihal kecelakaan pesawat itu.

Secara tak sadar, hal itu membuat galau mereka yang ingin pesawat terbang atau yang belum pernah naik pesawat terbang.

Terpaan berita kecelakan pesawat dapat membuat shock terapy pada calon penumpang pesawat (Foto: Pixabay/skitterphoto)

Kecelakaan dapat terjadi dimana saja, baik di perjalanan darat, laut maupun udara. Hal itu kembali pada takdir yang telah digariskan oleh Sang Khalik.

Untuk itu, kamu tak perlu takut dan ragu untuk bepergian naik pesawat terbang. Nah jika kamu masih takut ataupun ragu , kamu bisa mengikuti tips-tips mengatasi rasa takut naik pesawat berikut ini.

Tips yang pertama, sebelum naik pesawat terbang kamu jangan menonton berita tentang kecelakaan pesawat terbang, apalagi film yang berkaitan dengan kecelakaan pesawat. Sebaiknya kamu abaikan saja hal tersebut agar suasana hati kamu menjadi tenang.

Selalu berpikir postiif kunci agar kamu tenang dan nyaman saat naik pesawat terbang (Foto: Pixabay/skeeze)

Tips Kedua ialah jangan berpikiran negatif seperti halnya kemungkinan kecelakaan pesawat. Bayangkan saja yang membuatmu senang, seperti halnya kenangan manis bersama si doi.

Tips Ketiga berpikirlah tentang keseruan traveling ataupun wisata kuliner di tempat tujuanmu. Dengan begitu rasa takutmu pun akan hilang.

Untuk yang keempat, perhatikan instruksi keamanan yang disampaikan oleh awak pesawat. Seperti mengenakan sabuk pengaman serta mematikan gadget.

Kamu juga harus mengetahui lokasi penyimpanan life jacket dan cara pemakaiannya. Hal itu tentunya akan membuat kamu merasa lebih aman, karena telah tau cara megantisipasi jika terjadi hal yang tak diinginkan.

Setelah itu, tips yang kelima kamu dapat membawa barang-barang yang membuatmu merasa nyaman, seperti halnya bantal leher, penutup mata ataupun buku bacaan. Hal itu dapat mengalihkan kamu yang merasa takut saat melihat keluar jendela.

Bawa barang-barang dan lakukan hal yang membuatmu nyaman saat naik pesawat (Foto: Pixabay/stocksnap)

Tips yang keenam yaitu mendengarkan lagu-lagu favorit kamu. Karena mendengarkan lagu favorit akan menenangkan hati yang membuat rasa rileks datang. dengan begitu perjalanan kamu akan terasa nyaman dan menyenangkan.

Tips ketujuh ialah mengajak teman sebelah berbincang-bincang. Kamu dapat memulai obrolan dengan berkenalan dan bertanya tentang asal usul, pekerjaan dan lain-lain. Karena dengan begitu rasa ketakutanmu dapat teralihkan saat tengah berbincang hangat dengan teman sebangkumu.

Tips Kedelapan ialah berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa perjalanan kamu akan baik-baik saja dan selamat sampai tujuan. Karena dengan berdoa kamu akan merasa lebih tenang.

Nah itu dia delapan tips ampun atasi rasa takut naik pesawat terbang. Semoga bermanfaat yahh. (ryn)

Baca juga yuk artikel menarik yang lainnya Ini Alasan Mengapa Ada Pembatasan Cairan yang Boleh Dibawa Ke Pesawat

Kredit : raden_yusuf

Tags Artikel Ini

Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH