Tips Aman untuk Menjauhkan Serangga dari Rumah Ilustrasi. (Foto: pixabay)

Serangga terkadang menjadi musuh utama di rumah-rumah. Berbagai merek obat anti serangga pun hadir untuk membasmi hewan yang beberapa diantaranya membawa penyakit.

Memang sangat mudah menyingkirkan serangga dengan obat anti serangga. Tapi harus diingat kalau hal tersebut sangatlah berbahaya, terutama jika Anda memiliki anak atau hewan peliharaan.

Nah dilansir dari Bright Side, kali ini MerahPutih.com akan membagikan sedikit tips untuk membantu Anda menyingkirkan tamu yang tidak diundang dan tentunya semua menggunakan bahan yang sangat aman.

Menyingkirkan kecoa

KecoaBagi Anda yang punya masalah dengan banyaknya kecoa di rumah tak perlu khawatir. Anda hanya perlu bawang merah dan baking soda.

Caranya, potong bawang merah menjadi potongan kecil. Kemudian campurkan potongan bawang itu dengan baking soda. Setelah semua siap taruh campuran itu di mana kecoa terlihat hampir sepanjang waktu.

Menyingkirkan semut

semutSelain kecoa, semut juga salah satu serangga yang cukup mengganggu. Nah bagi Anda yang memiliki rumah penuh dengan semut cara menyingkirkannya cukup mudah.

Taruh beberapa jumput tepung jangung di tempat terlihatnya semut. Namun jangan khawatir kalau mereka malah membawa tepung itu ke sarangnya, karena memang itulah tujuannya. Anda akan melihat hasilnya dalam beberapa minggu.

Menghilangkan nyamuk

nyamuk

Hewan yang satu itu memang sangat menyebalkan. Apalagi beberapa jenis nyamuk mampu membawa virus atau bakteri yang membuat seseorang menjadi sakit.

Nah, cara untuk menyingkirkan nyamuk dengan cara yang aman adalah dengan memasukan minyak kayu putih ke dalam spons. Kemudian spons tersebut tarus di dalam toples, tutup rapat-rapat selama 24 jam. Setelah itu buka tutupnya dan biarkan baunya menyebar ke seluruh ruangan.

Sahabat MerahPutih, itulah sedikit tips dari penulis untuk Anda yang memiliki masalah dengan tiga serangga di atas. Selain tips tersebut apakah Anda punya cara lain yang aman? (*)

Jangan ragu untuk membagikan artikel ini dan menulis komentar.

Kredit : yani

Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH