Perhatikan Hal-Hal Penting Ini saat Tarik Uang di ATM Luar Negeri Jangan sampai salah, ini beberapa hal yang harus diperhatikan saat tarik uang di ATM luar negeri(Foto: pixabay/peggy_marco)

SAAT berlibur ke luar negeri, setiap orang memiliki tipe yang berbeda. ada yang membawa banyak uang cash, ada pula yang enggak mau ribet dengan hanya membawa kartu atm saja.

Khususnya untuk kamu yang belum berpengalaman ke luar negeri dan tak mau banyak membawa uang cash. Namun penting diketahui juga cara-cara menarik uang di ATM saat liburan di luar negeri.

Baca Juga:

Tips Aman Tinggalkan Rumah Kosong Saat Liburan Tahun Baru

Karena bisa saja atm mu tak dapat digunakan karena suatu hal, dan liburanmu pun terancam tak menyenangkan. Untuk itu, seperti yang dilansir dari laman airpaz, ada beberapa tips yang perlu di ketahui saat menarik uang di ATM Luar Negeri.

Cari informasi tentang kurs mata uang negara yang akan kamu kunjungi (foto: pixabay/pasja1000)

Pertama-tama ketahuilah bersaran kurs mata uang. Sebaiknya informasi tentang kurs mata uang, kamu pelajari terlebih dahulu dari jauh hari sebelum keberangkatanmu ke luar negeri.

Karena pengetahuan tentang kursi mata uang ini, akan sangat berguna saat menentukan jumlah uang yang akan kamu dapatkan saat melakukan penarikan di mesin ATM.

Tips yang kedua, pastikanlah kamu mempunyai ATM dengan layanan Internasional. Dalam hal ini, indikator sebuah atm memiliki layanan perbankkan internasional atau tidak, bisa dilihat dari logo yang tertera pada kartu tersebut.

Biasanya kartu dengan layanan perbankkan internasional, mempunyai logo master card, visa, citruss dan sebagainya. Kini bank-bank di Indonesia pun telah menyediakan ATM dengan layanan itu, jadi kamu tak perlu khawatir tak bisa digunakan di luar negeri.

Baca Juga:

Perhatikan Hal-hal Penting Ini Sebelum Berkendara di Malam Tahun Baru

Pastikan atm kamu memiliki layanan perbankkan internasional (Foto: pixabay/itkannan4u)

Tips ketiga yakni batasilah jumlah pengambilan. Dalam hal ini, transaksi melalui ATM luar negeri akan dikenakan biaya tertentu. Karena itu, penting bagimu untuk membatasi jumlah pengambilan uang.

Sebab, semakin banyak uang yang ingin kamu tarik, maka akan semakin besar juga biaya yang akan di keluarkan atas penarikan itu.

Tips yang keempat yakni ajaklah teman atau anggota keluargamu saat mengambil uang. Hal ini berkaitan dengan alasan keamanan, seperti terhindari dari tindak kejahatan.

Jadi sebaiknya ajak salah satu teman atau keluarga untuk menemani pengambilan uang di atm. Lalu jangan lupa untuk pantau juga kondisi keamanan di sekitar ATM, sebelum melakukan penarikan.

Tips yang terakhir, bawalah lebih dari satu kartu ATM. Hal ini bertujuan sebagai kartu cadangan. Karena jika ATM utama kamu mengalami kendala, kehilangan atau tindak pencurian, maka kartu atm cadangan akan sangat membantu.

Nah itu dia gengs beberapa tips untuk menarik uang di ATM saat kamu berlibur ke luar negeri, semoga bermanfaat yah. (ryn)

Baca Juga:

Cegah Sakit di Musim Liburan dengan Pola Makan Sehat Penambah Stamina

Kredit : raden_yusuf


Raden Yusuf Nayamenggala

LAINNYA DARI MERAH PUTIH