Tips Alyssa Soebandono Hadapi Anak yang Pilih-Pilih Makanan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 18 Februari 2021
Tips Alyssa Soebandono Hadapi Anak yang Pilih-Pilih Makanan
Alyssa Soebandono membagikan tips untuk anak yang pemilih dalam hal makanan (foto: instagram @ichasoebandono)

SETIAP orangtua pasti menginginkan tumbuh kembang sang buah hati optimal. Tapi untuk mencapai hal tersebut, harus diiringi dengan gizi dan nutrisi yang seimbang.

Dalam kenyataanya, proses memenuhi gizi dan nutrisi yang seimbang untuk si kecil tak selalu berjalan dengan mulus. Banyak orangtua yang mengalami kendala, khususnya bila sang buah hati terbilang pemilih dalam hal makanan.

Baca Juga:

Pentingnya Tiga Pola Pengasuhan Anak di Era Digital

Seperti yang dialami oleh aktris Alyssa Soebandono. Menurut istri dari aktor Dude Harlino itu, dirinya merasakan hal tersebut, karena putra sulungnya, Rendra, termasuk tipe anak yang pilih-pilih dalam hal makanan.

Alyssa cukup memutar otak dalam mencukupi gizi dan nutrisi sang anak (foto: instagram @ichasoebandono)

Aktris Alyssa Soebandono, istri aktor Dude Harlino, familier dengan fenomena tersebut karena putra sulungnya, Rendra, termasuk anak yang pilih-pilih makanan.

"Cukup membuat saya memutar otak untuk bagaimana kira-kira makanan yang masuk ke dalam tubuh Rendra punya gizi lengkap, nutrisi cukup, tapi rasanya juga enak," tutur Alyssa seperti yang dikutip dari laman Antara.

Karena sang buah hati tipe anak yang pemilih dalam makanan, Alyssa pun dituntut untuk berkreasi membuat makanan yang tak sekadar lezat di lidah, tapi juga sedap dipandang mata.

Karena, ada kalanya makanan yang rasanya enak, penampilannya kurang menggiurkan. Hal itu menyebabkan sang anak tidak mau mencobanya.

"Bagi orang dewasa enak, tapi mungkin anak kecil enggak suka warna atau teksturnya," jelas Alyssa.

Baca Juga:

Cara Tepat Menumbuhkan Semangat Belajar Anak di Tengah Pandemi

Alyssa Soebandono punya cara tersendiri agar anaknya gemar makan sayur (foto: instagram @ichasoebandono)

Alyssa bercerita, sejak memperkenalkan Makanan Pendamping ASI untuk anaknya, dia berusaha selalu menyajikan menu makanan yang variatif. Hal itu agar sang anak tidak bosan dan nafsu makannya terjaga.

Dalam menyajikan menu makanan yang variatif, Alyssa banyak mencari inspirasi dari informasi pada buku dan internet. Selain itu, aktris berusia 29 tahun tersebut juga meminta saran dari orang terdekat yang sudah berpengalaman soal mengasuh anak.

Sebuah tantangan yang Alyssa alami dalam mencukup gizi dan nutrisi pada si kecil, yakni mengenalkan sayur dan membuat sayur jadi makanan favorit sang anak.

Adapun kreasi yang dibuat oleh Alyssa adalah membentuk nasi menjadi bintang atau bola kecil, yang didalamnya berisi sumber protein seperti telur, daging ayam dan ati. Pada sajian itu, sayur dicincang kecil dan diselipkan dalam makanan.

Nah, itu dia sedikit tips dari aktris Alyssa Soebandono dalam menghadapi anak yang pemilih dalam makanan, selamat mencoba. (Ryn)

Baca Juga:

Langkah Cerdas dan Menyenangkan Saat Dampingi Anak Belajar di Rumah

#Alyssa Soebandono #Ibu Dan Anak #Anak Artis
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan