Tips Agar Kulitmu Tampak Halus Ada tips untuk membuat kulitmu lembut (Foto: Boldsky)

TANGAN yang lembut dan indah menjadi dambaan banyak perempuan. Sayangnya pekerjaan sehari-hari, paparan bahan kimia yang keras dan kurangnya perawatan melunturkan harapan tersebut. Sebaliknya tanganmu malah tampak kering, kasar, dan rusak.

Nah, kalau kamu ingin mencari solusinya, mungkin artikel ini bisa membantu. Dilansir dari Boldsky, ada beberapa tips dan solusi luar biasa yang dapat kamu ikuti sehingga membuat tanganmu lembut secara alami. Apa saja itu?

Baca juga:

Jangan Tidur Kalau Rambut Masih Basah!

1. Jaga kelembaban tangan

Jaga kelembapan tangan (Foto: Boldsky)
Jaga kelembapan tangan (Foto: Boldsky)


Kekeringan cenderung membuat tangan kamu kasar dan pecah-pecah. Tidak hanya wajah, tetapi tangan kamu juga membutuhkan pelembab. Menjaga agar tangan tetap terhidrasi adalah cara termudah untuk mendapatkan tangan yang lembut. Kamu bisa memilih peleyangmbab dibeli di toko atau dapat menggunakan minyak alami seperti minyak kelapa, minyak almond dan minyak zaitun.

2. Pakai krim tangan

Pakai krim tangan (Foto: Boldsky)
Pakai krim tangan (Foto: Boldsky)


Tangan kamu membutuhkan nutrisi dan pelembab. Krim tangan sangat berguna untuk membuatnya lembut. Gunakan krim tangan setelah setiap mencuci tangan. Krim tangan memang biasanya mengandung bahan dasar yang membuat kulit lembut. Beberapa bahan tersebut yaknih gliserin, dimetikon, dan asam hialuronat.

Baca juga:

Racik Sendiri Masker untuk Wajah Glowing

3. Jangan sering menggunakan sabun

Jangan sering menggunakan sabun (Foto: Boldsky)
Jangan sering menggunakan sabun (Foto: Boldsky)


Siapa sangka, sering mencuci tangan ternyata bisa mengeringkan tangan dan membuatnya kasar. Alasannya adalah sabun yang kamu gunakan untuk mencuci tangan. Sabun memiliki pH lebih tinggi dibandingkan kulit dan ini mengganggu keseimbangan pH kulitmu. Sabun juga mengandung bahan kimia keras yang dapat menghilangkan kelembaban tangan.

4. Gunakan sarung tangan saat melakukan pekerjaan rumah

Gunakan sarung tangan (Foto: Boldsky)
Gunakan sarung tangan (Foto: Boldsky)

Pekerjaan rumah tangga seperti mencuci peralatan atau pakaian juga dapat merusak tangan dan membuatnya kering dan kasar. Deterjen dan sabun keras yang kamu gunakan adalah penyebabnya. Jika kamu melakukan pekerjaan rumah tangga ini, terutama di musim hujan, pastikan untuk melindungi tangan dengan menggunakan sarung tangan karet dan tidak membiarkan air atau sabun merusak tanganmu.

Baca juga:

Kandungan Kosmetik yang Mampu Mengatasi Kantung Mata


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani

LAINNYA DARI MERAH PUTIH