Koper Ringan, Oleh-Oleh Terbawa Seringkali yang terjadi setelah pulang koper kamu malah kena biaya overload. (Foto: Pixabay/Jeshoots-com)

LIBURAN ke luar negeri rasanya nanggung kalau hanya sebentar. Rata-rata orang pergi ke luar negeri sekitar 2-3 minggu. Akan sangat melelahkan jika membawa terlalu banyak barang, tetapi namanya pergi jauh dalam waktu yang lama sudah pasti barang yang dibutuhkan juga banyak.

Namanya liburan, kurang afdol juga ya kalau tidak beli oleh-oleh. Nah, seringkali yang terjadi setelah pulang koper kamu malah kena biaya overload. Duh males!

Jangan khawatir Sahabat Merahputih, berikut tips yang bisa kamu ikuti supaya kopermu tidak overload saat pulang.


1. Sediakan celana dalam kertas

Trivia 1 _ Gunakan celana dalam kertas saja (Foto_ Pixabay_192635)
Gunakan celana dalam kertas untuk menghemat ruang koper. (Foto: Pixabay/192635)

Masih jarang orang yang menggunakan benda yang satu ini. Jangankan untuk memakai, tahu saja tidak. Celana dalam kertas memiliki fungsi yang sama seperti celana dalam pada umumnya, bedanya bahannya terbuat dari kertas yang dibuat sedemikian rupa hingga halus dan tidak melukai kulit. Saat liburan sebaiknya menggunakan celana dalam kertas saja karena sekali pakai buang sehingga tidak memenuhi koper kamu.


2. Cuci baju di laundry

Trivia 2 _ Cuci baju di laundry (Foto_ Pixabay_Ryan McGuire)
Cuci baju di laundry lebih baik dari pada membawa baju terlalu banyak. (Foto: Pixabay/Ryan McGuire)

Jangan bawa baju terlalu banyak ya. Usahakan untuk mencuci baju di laundry dekat hotel. Biasanya jasa laundry ada banyak di sekitaran hotel dan menawarkan jasanya dengan harga yang cukup murah. Daripada membawa terlalu banyak baju dan yang dipakai itu-itu saja? Bikin penuh saja!

Baca juga berita lainnya dalam artikel: Spot Paling Instagrammable di Korea, Keren-keren Banget

3. Tak perlu bawa perlengkapan mandi

Trivia 3 _ Manfaatkan perlengkapan mandi di hotel (Foto_ Pixabay_Free-Photos)
Manfaatkan perlengkapan mandi di hotel. (Foto: Pixabay/Free-Photos)

Nah, ini yang suka menjadi dilema orang-orang yang sedang liburan. Kamu pergi liburan ke negara mana pun pasti ada toko yang menjual sabun dan sampo kok, jadi jangan khawatir ya. Sabun dan sampo terbuat dari bahan cair sehingga sangat mempengaruhi berat koper. Lebih baik beli di sana saja atau memanfaatkan perlengkapan mandi yang disediakan oleh hotel tempatmu menginap.

4. Bawa jeans maksimal dua

Trivia 4 _ Bawa jeans sedikit saja (Foto_ Pixabay_Public Domain Archive) (1)
Bawa jeans sedikit saja jeans minimal dua. (Foto: Pixabay/Public Domain Archive)

Sebuah jeans beratnya mencapai 1 kg, lho. Alangkah baiknya jika kamu membawa jeans sedikit saja agar selain tidak membuat koper overload, masih banyak ruang untuk meletakkan oleh-oleh di kopermu nanti. (Mar)


Baca juga berita lainnya dalam artikel: Jadi Makanan Terlezat ke-14, Inilah 5 Jenis Unik Sate di Indonesia


Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH