Tipe Penonton Ajaib yang Kerap Ditemukan di Bioskop Bioskop (Foto: NYCGo)

MOVIE freak di Tanah Air sedang kecewa berat. Alasannya tak lain karena jaringan bioskop yang sedianya akan dibuka tanggal 29 Juli 2020 dibatalkan. Padahal penonton sudah tak sabar merasakan berbagai sensasi seru yang hanya bisa dirasakan saat menonton di bioskop. Mulai dari aroma popcorn yang menyeruak, pilih film dan bangku di teater hingga mengamati kelakuan ajaib penonton lainnya.

Berikut kelakuan ajaib penonton yang sering kamu temui di bioskop:

Baca juga:

Lebih Bahagia dengan Gaya Hidup Minimalis bersama Lyfe With Less


1. Sibuk komentar

Komentar terus menerus selama film berlangsung (Foto: Fandomania)
Komentar terus menerus selama film berlangsung (Foto: Fandomania)

"Aduh.. Itu kenapa sih tokoh utamanya bodoh banget!" merupakan contoh komentar enggak penting yang biasa dilontarkan oleh komentator di bioskop. Mulai dari film baru diputar hingga selesai, dia terus saja nyeletuk.

Akibatnya, kita jadi enggak bisa menikmati jalannya film. Kondisi akan semakin parah kalau itu adalah kedua kalinya dia menyaksikan film tersebut. Dia akan terus menerus menceritakan alur cerita film. "Setelah ini tokohnya mati ketembak tuh!" Kesel banget kan?


2. Asyik bermesraan

Bermesraan di manapun dan kapanpun (Foto: Video Hive)
Bermesraan di manapun dan kapanpun (Foto: Video Hive)

Tipe seperti ini biasanya sudah manja-manjaan dari sebelum film mulai. Dua sejoli yang dimabuk asmara seperti ini biasanya enggak pandang tempat. Walaupun penonton lain di sekitarnya risih mereka cuek saja. Kalau kamu ingin menghindari penonton semacam ini di bioskop caranya simpel: hindari duduk di pojok.

Baca juga:

Libur Idul Adha, KAI Tawarkan Diskon 25 Persen

3. Telat masuk

Datang telat mengganggu penonton lainnya (Foto: NYCGo)
Datang telat mengganggu penonton lainnya (Foto: NYCGo)

Lagi asyik-asyiknya nonton tiba-tiba ada segerombol orang yang datang melewati kamu tanpa nunduk, tanpa bilang permisi dan pakai tas berukuran besar. Semua akan lebih menyebalkan kalau mereka masih sibuk nyari-nyari kursi sembari menyalakan lampu flash super terang yang menyorot ke mata kita.

4. Telepon

Ngerumpi lewat ponsel mengganggu penonton lain (Foto: Fandomania)
Ngerumpi lewat ponsel mengganggu penonton lain (Foto: Fandomania)

Lagi konsentrasi menyaksikan jalannya film, sebuah ringtone memecah keheningan di teater. Bukan hanya suara ringtone-nya saja yang keras, suara si empunya ponsel juga tak kalah keras saat mengangkat teleponnya. Parahnya lagi, teleponnya tidak mendesak dan dia asyik ngerumpi di telepon tanpa keluar dari teater.

5. Bawa bayi

Tidak disarankan membawa bayi ke bioskop (Sumber: Washington Post)
Tidak disarankan membawa bayi ke bioskop (Sumber: Washington Post)

Topik tentang membawa bayi ke bioskop masih menjadi pro kontra. Sebagian orang merasa tidak masalah saat harus membawa bayinya ke bioskop sementara yang lainnya menentang keras. Pendengaran bayi masih sangat sensitif dan belum bisa menerima suara yang terlalu keras. Padahal volume suara di bioskop sangat keras.

Efek suara dari film yanh muncul tiba-tiba membuat bayi kaget dan refleks menangis kencang. Beberapa orangtua mungkin akan langsung membawa bayinya ke luar. Namun ada juga yang tetap bertahan di dalam teater sembari menimang bayinya yang terus rewel. Penonton lain pun merasa terganggu. (Avia)

Baca juga:

Bangkitkan Pariwisata Indonesia Bersama Gerakan Kembali Berwisata


Tags Artikel Ini

Muchammad Yani