Tipe Pencinta Manakah Kamu? Termasuk tipe manakah karakter percintaan kamu? (Foto medium)

SELAIN bentuk fisik yang berbeda, manusia memang memiliki gaya hidup dan wawasan dunia yang beragam. Mulai dari cara berpikir, mengambil keputusan, sampai kepada riwayat panjang percintaan.

Latar belakang kisah percintaan kamu ternyata bisa menghasilkan beberapa stereotip yang cukup akurat. Pola kamu dalam menjalin hubungan romantis ternyata bisa memasukkan kamu dalam tipe-tipe tertentu loh! Tipe apa sajakah itu?


1. The Player

cinta
The Player memiliki kehidupaan percintaan yang riuh. (Foto: Pexels/Trinity Kubassek)


Bagaikan badai yang menerpa, kehidupan para Player dalam urusan percintaan biasanya selalu ribut dan ricuh. Mulai dari hubungan bercinta bebas, teman kencan yang gonta-ganti, dan perselingkuhan. Para "pemain" lawan jenis ini biasanya cenderung tiba-tiba menghilang begitu saja. Mereka sangat dibenci oleh mantan kekasihnya.

Biasanya mereka hanya bertahan menjalin hubungan selama satu atau dua bulan. Bahkan mereka bisa menjalin hubungan dengan dua atau tiga orang lainnya di waktu yang bersamaan.

Positifnya seorang Player bisa menjadi sosok yang menyenangkan. Mereka memiliki banyak cerita menarik dari percintaan dan keanehan-keanehan perilaku manusia yang pernah dikencaninya. Keuntungan dari tipe ini adalah bahwa mereka pandai bercinta dan menyenangkan. Sayangnya mereka tidak bisa dianggap serius.

2. The Serial Monogamist

cinta
Tipe ini tidak pernah terlihat jomlo. (Foto: YouWorkForThem)

Ini adalah tipe orang yang tidak pernah berstatus single. Jika kamu mendapatkannya baru putus, maka tidak lama lagi ia akan memiliki pasangan baru. Biasanya orang seperti ini mampu mempertahankan keatraktifannya baik secara fisik, kepribadiannya, atau bersamaan.

Bisa jadi ini merupakan tindakannya untuk mencegah rasa kesepian. Biasanya para serial monogamist tidak bisa melangsungkan hubungan percintaan lebih dari satu atau dua tahun. Positifnya mereka atraktif, baik secara fisik atau kepribadian. Namun biasanya mereka memiliki masalah yang belum terselesaikan dalam dirinya sehingga mereka takut sendiri dan kesepian.

3. The Incel (involuntarily celibate)

cinta
Tipe ini cenderung mau berkorban. (Foto: Pixabay/Takmeomeo)

Orang yang berada dalam tipe ini, mengalami kesulitan bercinta atau menjalin hubungan romantis dengan orang lain. Biasanya dia akan mengalami love hate relationship dengan lawan jenisnya. Meskipun begitu, mereka dapat memiliki hubungan jangka panjang yang serius. Tipe ini akan melakukan apapun demi mempertahankan hubungannya, termasuk mengorbankan pertemanannya. Karakter mereka ini keras kepala dan egois sehingga mereka kesulitan mendapatkan pasangan. Mereka merasa bahwa mereka lebih baik sendiri sampai mendapatkan yang tepat.

Orang tipe seperti ini biasanya tidak mau berkompromi terhadap standar ideal pasangannya. Mereka menganggap dirinya membutuhkan banyak waktu untuk menyelesaikan pencarian hidupnya.


4. The Late Bloomer

cinta
Biasanya tipe ini agak telat bandel. (Foto: Pixabay/StarFlames)

Late bloomer bisa juga dianggap sebagai orang yang telat ‘bandel’. Segala sesuatu yang seharusnya dilakukan pada usia muda, namun malah dilakukan di usianya sekarang.

Tipe ini cenderung beranjak ke tipe serial monogamist, player, atau settle-downer tergantung bagaimana mereka menyikapi pengalaman telat mereka. Yah, lebih baik telat daripada tidak merasakan pengalaman bercinta sama sekali.


5. The Settle-Downer

cinta
Tipe ini takut perubahan dramatis. (Foto: Pixabay/Disarm)

Settle-Downer menjadi tipe yang biasanya diidam-idamkan semua orang. Tipe yang dianggap normal di abad ke-20 ini. Biasanya mereka memiliki tingkah laku yang biasa saja dalam urusan percintaan. Polanya adalah mereka menemukan seseorang di masa remajanya. Mengencaninya sampai berusia kepala dua. Kemudian menikah dan tidak banyak gonta ganti pasangan.

Mereka akan merasakan perasaan familiar terhadap satu belahan jiwanya yang telah mereka kenal sejak lama. Bisa jadi telah mereka temukan sejak usia 15 tahun. Mereka lebih percaya terhadap memperbaiki sesuatu ketimbang mencari yang baru. Terlihat sebagai sosok yang sempurna, tetapi tipe ini cenderung takut pada perubahan yang dramatis.

Tipe yang manakah kamu? (shn)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH