Tipe Orang yang Baru Resmi Pacaran di Zaman 'Now' Berbagi kebahagiaan dengan aplikasi pesan. (Foto: Pexels/Alok Sharma)

MEMBAGI berita bahagia ke teman atau sahabat ternyata dikenali dari tipe orangnya. Kabar yang dikirimkan bisa pendek, panjang-lebar, atau menggunakan simbol-simbol tertentu. Pendeknya orang itu tengah berbahagia karena sudah tidak jomlo lagi.


1. Padat dan singkat seperti pos telegram

pesan
Langsung mengumbar kebahagiaan. (Foto: Pexels/Roman Pohorecki)

Orang ini biasanya sederhana dalam pemikiran dan bertindak. Pesannya padat dan singkat itu ditujukan hanya pada teman-teman terdekat atau sahabatnya. Pesannya to the point. Seperti contohnya, "Aku baru jadian lho! Senang banget deh!"

2. Penjelasan

teks
Teksnya sangat panjang berisikan penjelasan. (Foto: Pexels/Dominika Roseclay)

Biasanya sih yang suka memberikan pesan ini adalah orang yang bisa jadi baru pertama kali pacaran. Ia akan menjelaskan apapun yang ia dapat dari momen ini. Misalnya, "Aku baru saja bertemu dengan cowok ini beberapa bulan lalu. Aku tidak memikirkan hubungan ini akan berlanjut ke hal ini, tetapi 'chemistry' pun berkata hal lain. Jadinya kita berdua pacaran deh! Nanti aku kenalin cowok baru aku ke kamu ya!".

3. Blak-Blakan

ponsel
Tanpa basa-basi langsung beri kabar. (Foto: Pexels/JÉSHOOTS)

Sementara orang berikut ini benar-benar menikmati momen indah ini. Tangan tidak terkontrol ketika mengetik teks. Seperti begini, "AKHIRNYA AKU SAMA DIA RESMI BERPACARAN!!! SENANG SEKALI!!!", semuanya dalam caps lock.


4. Ahli Filosofi

ponsel
Teks yang dikirimkan sebenarnya memiliki makna yang pendek. (Foto: Pixabay/stevepb)


Pesan yang dikirimkan panjang dan rumit. Meskipun maksud sebenarnya cuma mau mengatakan kalau sudah resmi berpacaran dengan gebetannya. Contohnya "Aku tahu kok bahwa hubungan aku dengan dia terasa rumit dari awal, tetapi ia memberikan ekspresi terbaiknya untuk mulai berkomitmen kepadaku, aku pun juga begitu ingin mencoba melakukan hubungan ini. Aku berharap kamu bisa terbuka juga untuknya ya. Opini kamu selalu jadi masukan untukku.".

5. Bikin berita di grup

ponsel
Kabar langsung disebar ke grup. (Foto: Pexels/Lisa Fotios)


Mungkin kamu juga akan memberikan kabar ini kepada teman-temanmu di grup pribadi ataupun grup sekolah ataupun kuliah. Maksut dari hal ini sebenarnya untuk apa sih? Supaya bisa diciein teman-teman kamu ya? Seperti, "Teman-teman! Sekarang gw resmi berpacaran loh dengan Linda. Nanti kita makan-makan ya di restoran dekat kampus. gw yang traktir!". (dnz)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH