Cara Jitu agar Jadi Super Parent

Febrian AdiFebrian Adi - Minggu, 15 Januari 2023
Cara Jitu agar Jadi Super Parent
Tips untuk para super parent. (Foto: Unsplah/Caroline)

TAHUN ini Supermom Brand Awards 2023 melebarkan sayap ke Indonesia, setelah konsisten menggelar penghargaan serupa di Singapura sejak 2018. Tahun ini Lazada Indonesia meraih penghargaan tersebut.

Baca juga:

Parents, ini nih, Tips Psikologi Hadapi Anak yang Ogah Mendengar

Tips jadi super parents. (Foto: Unsplash/Suzi Kim)

Dalam keterangan resmi yang diterima Merah Putih, Jumat (13/1), SVP FMCG Lazada Indonesia Lia Kurtz mewakili Lazada Indonesia sebagai Top 3 Brand Terbaik untuk kategori ‘Best Online Platform for Household Purchase’.

Selain menerima penghargaan tersebut, Supermom Brand Awards juga menggelar sesi diskusi panel bertajuk Building Brand Love Amongst Women, Mothers and Families yang membahas tentang membangun kepercayaan konsumen terhadap brand.

Kemudian dalam rangka memperkuat komitmen untuk mendukung orang tua menjadi super parent, Lazada memberikan empat tips dari beberapa sumber terpercaya yang bisa diterapkan orang tua agar bisa menghabiskan waktu bersama keluarga di rumah dengan lebih berkualitas:

1. Susun meal plan dan bangun rutinitas makan bersama

Waktu makan bisa jadi momen yang menantang bagi orang tua. Tak jarang, ibu atau ayah yang menjadi juru masak di rumah kehabisan ide menu makanan yang akan dihidangkan. Luangkanlah waktu untuk susun meal plan mingguan atau bulanan.

Selain bisa merencanakan asupan nutrisi keluarga yang seimbang, orang tua bisa berbelanja sesuai kebutuhan, sehingga menghindari over budget. Manfaatkanlah layanan LazMall Daily di aplikasi Lazada untuk penuhi beragam kebutuhan harian dengan mudah dan nyaman.

Untuk membangun suasana kebersamaan yang lebih hangat, hindari penggunaan gadget untuk seluruh anggota keluarga. Bangunlah rutinitas makan bersama sejak dini secara konsisten dan jangan lupa untuk memberikan apresiasi apabila si kecil berhasil makan dengan baik.

2. Eksplorasi hobi dan habiskan waktu berkualitas bersama anak

Di tengah era serba digital, salah satu tantangan yang dihadapi orang tua adalah membatasi penggunaan gadget pada anak. Padahal, ada banyak aktivitas dan hobi yang bisa dieksplorasi di luar gadget. Maksimalkan kesempatan ini sebagai ajang quality time bersama anak.

Kenalkan anak dengan aktivitas sederhana yang bisa dilakukan di rumah seperti membaca, menggambar dan melukis, atau mainan interaktif seperti puzzle atau balok susun. Selain itu, eksplorasi juga kegiatan di luar rumah seperti aktivitas olahraga, mengunjungi taman dan wisata alam, atau playdate bersama teman sebaya anak.

Biar semakin seru, kunjungi kanal Lazada Baby Store di aplikasi Lazada dan temukan berbagai kebutuhan harian si kecil serta mainan dan pakaian agar quality time semakin berkesan.

Baca juga:

Menjadi Orangtua yang Baik di Era Media Sosial

3.Miliki support system dan luangkan waktu untuk diri sendiri

Jadi orang tua super yang modern bukan berarti kamu sudah tidak memerlukan support system yang bisa membantu dalam mengurus kebutuhan rumah tangga maupun anak. Sesekali, luangkanlah waktu untuk me time dan manjakan diri untuk beristirahat sejenak dari urusan rumah tangga.

Bangun rasa percaya kepada support system yang dimiliki baik keluarga, saudara, maupun sahabat terdekat. Dengan begitu, kamu tidak merasa sendirian dalam menjalani peran sebagai ibu atau ayah. Dengan memiliki waktu yang cukup untuk istirahat dan manjakan diri sejenak, energi akan kembali penuh dan siap kembali menjalani rutinitas sehari-hari sebagai orang tua super.

4. Manfaatkan teknologi dan platform online dalam penuhi kebutuhan

Kehadiran teknologi dan platform online semakin memungkinkan kamu untuk memenuhi kebutuhan harian, peralatan rumah tangga, dan bahkan elektronik tanpa harus beranjak dari rumah. Catat tanggal-tanggal kampanye bulanan agar kamu tidak ketinggalan penawaran harga spesial. Makin hemat lagi, di Lazada kamu bisa kumpulkan voucher untuk dapatkan potongan harga serta Bonus Dadakan yang bisa dipakai ketika check out di tanggal-tanggal tertentu. (far)

Baca juga:

Jangan Paksa Cita-cita Orangtua pada Anak

#Parenting #Relasi
Bagikan
Ditulis Oleh

Febrian Adi

part-time music enthusiast. full-time human.
Bagikan