Tiongkok Tawarkan Bangun Stasiun di Halim

Luhung SaptoLuhung Sapto - Senin, 31 Agustus 2015
Tiongkok Tawarkan Bangun Stasiun di Halim
Menko Kemaritiman Rizal Ramli (kiri) menerima kedatangan Dubes Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng, di kantor Kemenko Maritim, Senin (31/8). (Foto: MerahPutih/Restu Fadilah)

MerahPutih, Bisnis-Pemerintah Tiongkok terus melakukan lobi ke pemerintah Indonesia untuk mendapatkan proyek kereta cepat Jakarta-Bandung (High Speed Train/HST) senilai US$6,7 miliar atau setara Rp60 triliun. Pemerintah Tiongkok diwakili Duta Besar Tiongkok untuk Indonesia Xie Feng menawarkan membangun stasiun transit di daerah Halim, Jakarta Timur.  

"Jadi selain Gambir, nantinya akan ada tiga stasium yakni Gambir, Manggarai, dan Halim," kata Xie usai bertemu Menko Kemaritiman, Rizal Ramli di kantor Kemenko Kemaritiman, Jalan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (31/8).

Penambahan stasiun ini, lanjut Xie, tidak lain untuk memudahkan para penumpang yang hendak bepergian ke Bandung. "Ketiga stasiun ini pasti lebih memudahkan para  penumpang," ujar Xie. 

Dengan adanya penambahan stasiun ini tentu akan ada penambahan lintasan rel sepanjang 10 km. Tambahan rel ini dapat mengurangi kemacetan di Jakarta. (rfd)

Baca Juga: 

Tiongkok Optimistis Menang Tender Proyek Kereta Cepat 

Studi Kelayakan Kereta Api Cepat Jakarta-Bandung 100 Persen Selesai

Wujudkan Kereta Cepat, Menko Rizal Adu Jepang, China, dan Jerman

 

#Kereta Trans Jakarta-Bandung #Xie Feng #Kereta Cepat
Bagikan
Ditulis Oleh

Luhung Sapto

Penggemar Jones, Penjelajah, suka makan dan antimasak
Bagikan