Tiongkok Pamerkan Drone Bawah Air Seperti Ikan Sungguhan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Kamis, 15 Juli 2021
Tiongkok Pamerkan Drone Bawah Air Seperti Ikan Sungguhan
Tiongkok pamerkan Drone mirip Ikan ultra-realistis (Foto: odditycentral)

BARU-BARU ini pada sebuah pameran militer di Tiongkok, terdapat sebuah drone bawah air ultra-realistis yang meniru model ikan arwana.

Pada Pameran Militer yang digelar di Beijing beberapa waktu lalu tersebut, bukan tank, rudal dan peralatan militer mematikan lainnya yang menjadi perhatian wartawan, melainkan ikan arwana yang berenang di tangki air besar yang dipamerkan di lokasi acara.

Baca Juga:

Anti Ribet, Beli Ponsel Sekarang Bisa Diantar Kerumah Pakai Drone

Seperti yang dilansir dari laman odditycentral, sekilas 'ikan arwana' tersebut terlihat berenang layaknya ikan arwana normal pada umumnya. Seperti halnya berenang kemudian mengangkat kepalanya beberapa saat setiap kali mencapai dinding, kemudian mengepakan ekor dan berenang ke arah lain.

Drone Bawah Air (foto: screenshot YouTube ANN News)

Pada pandangan pertama, penampilan serta gerakan 'ikan arwana' itu mirip dengan ikan sungguhan. Tapi, bila dilihat tegas dari dekat seseorang akan menyadari bahwa itu merupakan drone bawah air mirip ikan yang canggih.

Drone bawah air dengan model ikan arwana tersebut dikembangkan oleh perusahaan Tiongkok Boya Gondao. Arwana bionik tersebut dibuat semirip mungkin tampilannya serta gerakannya dengan ikan sungguhan.

Baca Juga:

14 Kali Lebih Efektif, Desinfeksi Menggunakan Drone

Drone bawah air tersebut dilengkapi dengan sejumlah sensor dan kontrol penglihatan global. Menariknya, drone tersebut juga dilengkapi dengan baterai yang bisa bertahan 6-8 jam.

Pembuat drone bawah air yang sangat realistis tersebut percaya, bahwa ciptaanya sangat berguna dalam pendidikan, penelitian ilmuan hingga penelitian biologi kelautan.

Tapi, drone bawah air tersebut juga bisa berpotensi untuk spionase serta pengawasan, khususnya mengingat minat Tiongkok dalam pengawasan bertenaga AI.

Namun sayangnya belum ada informasi tentang apakah drone bawah air dengan model ikan arwana tersebut akan diproduksi hanya untuk militer atau akan diproduksi masal. Pastinya, drone laut canggih itu akan diminati berbagai kalangan. (Ryn)

Baca Juga:

Viral! Modus Baru Penyelendupan Narkoba Lewat Drone

#Teknologi #Drone #Teknologi Modern
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan