Tiongkok dan Rusia Gelar Latihan Militer Bersama di Jepang

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Jumat, 31 Juli 2015
Tiongkok dan Rusia Gelar Latihan Militer Bersama di Jepang
Angkatan Laut Rusia (Foto: screenshot presstv)

MerahPutih Internasional - Tiongkok dan Rusia baru-baru ini dikabarkan akan mengadakan latihan militer bersama di wilayah udara dan perairan laut jepang.

Hal tersebut dilakukan guna menjalin kerjasama untuk mengembangkan pertahanan antara kedua negara, seperti yang dilansir dari presstv

Latihan militer bersama Rusia dan Tiongkok tersebut akan dilakukan selama 8 hari yaitu pada 20-28 Agustus 2015 mendatang.

Latihan itu militer itu sendiri akan mencakup pelatihan pertahanan udara, anti-kapal selam, peperangan permukaan dan pendaratan.

Sementara itu Beijing sendiri dikabarkan akan mengirimkan 7 kapal angkatan laut, jet tempur dan pesawat lainnya. Sedangkan armada Rusia yaitu berupa kapal selam, kapal laut, dan pesawat tempur.

Namun tak hanya itu, seorang pejabat senior Tiongkok mengatakan, bahwa kedua belah pihak akan mengirimkan helikopter dan kapal selam serta marinir.

Pejabat senior itu juga berkata jika tujuan utama dari latihan militer tersebut adalah untuk “lebih meningkatkan kemampuan Tiongkok dan Rusia dalam mengatasi ancaman keamanan maritim”.

Baca juga: 

Polisi Menembak Mati Pemimpin Lashkar-e-Jhangvi

Hanya Karena Jual Tisu, Seorang Anak Dipukuli Pria Dewasa

Orangtua Lalai, Balita Ini Nyaris Tewas Ditelan Eskalator

Kejam, Kakek Tega Biarkan Cucunya Tinggal di Kandang Anjing

Bangunan Roboh, 9 Warga India Tewas

#Militer #Rusia #Tiongkok
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan