Tinju Bisa Jadi Pilihan Kebugaran Tubuh Tinju bukan sekedar olahraga bela diri. (Foto: boxing-Pixabay/harutmovsisyan)

MENJADI bugar dan sehat sudah menjadi tren dalam masyarakat dalam zaman ini. Olahraga di gym butuh keseimbangan antara kardio dengan angkat beban agar dapat membentuk tubuh dengan seimbang.

Oleh karena itu ngegym saja tidak cukup. Tak ada salahnya ambil kelas bela diri. Banyak bela diri yang bisa kamu lakukan, seperti salah satunya tinju. Ternyata tinju membuat tubuhmu menjadi lebih bugar daripada hanya melakukan gym!

Baca Juga: Rajin Ke Gym Bisa Suburkan Jenggot?

tinju
Stamina dan ketahan tubuh memainkan peran penting. (Foto: Pixabay/alexcsiki)


Menurut Cary Williams pelatih tinju untuk olimpiade yang dilansir laman Girls Life, menjelaskan dalam olahraga tinju, stamina dan ketahanan tubuh akan diukur disini. Tinju juga mengkombinasi antara kardio dengan angkat beban, membuat tubuh menjadi lebih bugar dan otot mudah terbentuk.

Kamu bisa memulai dari sekarang. Seperti halnya melakukan shadowboxing, yakni cara berlatih sendiri dalam latihan tinju. Seperti halnya mencoba untuk melakukan jab, hook, ataupun uppercut tanpa harus menggunakan partner atau samsak. Juga belajar untuk shuffling, dimana kamu berlari di tempat dari sisi ke sisi, agar detak jantung berdetak cepat. Ini adalah cara paling mudah untuk kamu yang ingin menghilangkan lemak dalam tubuh.

tinju
Memperkuat kardiovaskular. (Foto: Pixabay/SFReader)

Melansir laman Money Crashers, banyak manfaat selain membentuk tubuh. Seperti memperkuat kardiovaskular, mengatur koordinasi tangan dengan mata, mengurangi stress berlebih, dan membentuk komposisi dalam tubuh. Seperti halnya menyeimbangkan antara otot dengan lemak, mengatur keseimbangan kalori, dan membuatmu termotivasi untuk mengurangi makanan yang masuk ke dalam perut. (dnz)

Baca Juga: Ketahui 3 Risiko Kesehatan yang Mungkin Terjadi dari Melakukan Sauna


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH