Tinjau Tanggul Jebol, Anies: Sungai Menyempit, Segera Lakukan Pengerukan

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 20 Oktober 2017
Tinjau Tanggul Jebol, Anies: Sungai Menyempit, Segera Lakukan Pengerukan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan kunjungi Kejati Jakarta (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

MerahPutih.Com - Luapan air sungai membuat Tanggul Karang yang terletak di Jatipadang, Jakarta Selatan langsung jebol. Jebolnya tanggul Karang, membuat Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan langsung meninjau ke lokasi.

Sebelum meninjau lokasi, Anies Baswedan beserta rombongan menunaikan salat Ashar di Mesjid Al Ridwan. Kemudian langsung menuju lokasi tanggul yang jebol dan melihat langsung pengerjaan tanggul oleh pasukan biru.

"Ini sungainya berbelok-belok dan ada bangunan yang ada dia atasnya, sehingga jebol," kata Anies Baswdan di Jatipadang, Jakarta Selatan, Jumat (20/10).

Sebagaimana dilansir Antara, Anies Baswedan mengungkapkan tanggul jebol yang kemarin cuman ditambal dengan karung pasir, saat ini sudah mulai menggunakan semen untuk meninggikannya.

"Kita pastikan sungai yang potensinya menyempit, maka segera dilakukan pengerukan," kata Anies.

Jadi tempat yang beresiko agar segera dikeruk untuk menghindari meluap. Dan setiap hari ada pengerukan, Anies menambahkan.

Sebelumnya Anies Baswedan mendapatkan laporan dari Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyampaikan bahwa di Jatipadang memang benar ada tanggul jebol 10 meter kira-kira, ketinggian air sekitar 30 cm.

Warga yang saat itu mengungsi di sebuah Mesjid terdekat yakni Mesjid Al Ridwan. Kemudian tim Damkar juga sudah disana mulai membantu percepat penyedotan air.(*)

#Banjir Jakarta #Gubernur DKI Jakarta #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan