Tinjau Pelican Cross Bareng Anies, Jokowi: Wajah Jakarta Terlihat Lebih Cantik

Andika PratamaAndika Pratama - Kamis, 02 Agustus 2018
Tinjau Pelican Cross Bareng Anies, Jokowi: Wajah Jakarta Terlihat Lebih Cantik
Jokowi, Anies, dan Menteri Basuki tinjau Pelican Crossing di dekat Bunderan Hotel Indonesia (HI). Foto: MP/Asropih

MerahPutih.com - Presiden RI Joko Widodo bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung Pelican Crossing di dekat Budaran Hotel Indonesia (HI), pada Kamis (2/8) sore.

Dari pantauan merahputih.com, mereka bertiga melakukan peninjauan mengenakan baju putih dan celana hitam. Sejah terlihat di dekat HI ketiganya berjalan perlahan sambil berbincang.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan setuju dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI yang telah merobohkan Jembatan Penyebrangan Orang (JPO) dan digantikan dengan Pelican Crossing di dekat Bunderan Hotel Indonesia (HI).

Presiden RI Joko Widodo bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung Pelican Crossing di dekat Budaran Hotel Indonesia (HI), pada Kamis (2/8) sore. Foto: MP/Asropih

Menurutnya pergantian JPO dengan Pelican Crossing memudahkan masyarakat untuk menyebrang, karena bila gunakan JPO masyarakat kesulitan untuk naik karena tinggi.

"Ya bagus bagus (diganti) artinya sebetulnya fasilitas Pelican Crossing ini kan memudahkan masyarakat agar untuk tidak usah naik tinggi-tinggi yang pertama," kata Jokowi saat tinjau Pelican Crossing di Buderan HI, Kamis (2/8).

Disamping itu juga, menurut mantan Gubernur DKI Jakarta ini, jika dilihat dari sisi estetika JPO sangat mengganggu penglihatan.

"Yang kedua dilihat dari sisi estetika JPO itu kalo disini ya secara estetika ganggu," tuturnya.

Presiden RI Joko Widodo bersama dengan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Menteri PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau langsung Pelican Crossing di dekat Budaran Hotel Indonesia (HI), pada Kamis (2/8) sore

Dengan begitu, Jokowi menuturkan, dengan digantikannya JPO menjadi Pelican Crossing wajah Jakarta lebih terlihat cantik.

"Lebih cantik lebih indah," jelas Jokowi.

Ketika ditanya sudah tepatkah Pemprov DKI menggantikan JPO dengan Pelican Crossing, Jokowi menyebut hal itu sudah kebijakan yang tepat.

"Ya tepat (keputusan)," tutupnya. (Asp)

#Anies Baswedan #Presiden Jokowi
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan