Headline

Tinjau Korban Gempa di Lombok Utara, Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Zohri

Eddy FloEddy Flo - Selasa, 14 Agustus 2018
Tinjau Korban Gempa di Lombok Utara, Presiden Jokowi Kunjungi Rumah Zohri
Presiden Jokowi menyupiri Lalu Muhammad Zohri berkeliling Istana Bogor. Foto: Setkab

MerahPutih.Com - Dalam kunjungan kerja ke Lombok guna memantau kondisi pasca-gempa, Presiden Jokowi menyempatkan diri berkunjung ke rumah atlet lari Lalu Muhammad Zohri di Lombok Utara, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Sebagaimana disampaikan Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden Bey Machmudin, dalam kunjungan tersebut, Presiden Jokowi melihat secara langsung kondisi rumah Zohri yang sedang direnovasi.

Rumah tersebut tidak mengalami kerusakan meski berada di wilayah yang mengalami kerusakan parah akibat gempa bumi berkekuatan 7 SR pada Minggu, 5 Agustus 2018.

Presiden Jokowi dan Lalu Muhammad Zohri
Presiden Jokowi dan Lalu Muhammad Zohri saat di Istana beberapa waktu lalu (Foto: Setkab)

Presiden Joko Widodo sendiri ditemui langsung oleh kakak kandung Zohri, Baiq Fazilla, ketika meninjau renovasi rumah tersebut.

Sebelumnya, Zohri yang merupakan atlet lari Indonesia kelahiran Lombok berhasil mengukir prestasi dan mengharumkan nama bangsa setelah memperoleh medali emas di kejuaraan dunia atletik di bawah usia 20 tahun.

Atas prestasinya tersebut, pemerintah melalui Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) bersama dengan TNI memberikan penghargaan kepada Zohri dengan merenovasi rumah yang ditempati Zohri dan keluarganya di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang Barat, Kecamatan Pemenang, Kabupaten Lombok Utara.

Presiden Jokowi sebagaimana dilansir Antara juga didampingi oleh Gubernur Nusa Tenggara Barat Muhammad Zainul Majdi, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto, Kapolri Jenderal Tito Karnavian, Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko, dan Kepala BNPB Willem Rampangilei. Dari rumah Zohri, Kepala Negara dan rombongan berjalan kaki sejauh kurang lebih 100 meter untuk meninjau sebuah masjid yang roboh setelah gempa terjadi.

Presiden kemudian langsung memerintahkan Menteri PUPR untuk segera membangun kembali masjid tersebut.

Sebagai langkah awal, Menteri PUPR langsung berkoordinasi dengan satgas di lokasi untuk membersihkan puing-puing bangunan yang roboh.

Untuk diketahui, meski tengah dirundung duka, Lalu Muhammad Zohri saat ini berada di Jakarta untuk bersiap mengikuti Asian Games 2018. Di ajang tersebut, Zohri akan menjadi tumpuan Indonesia dengan turun di cabang atletik nomor lari 100 meter dan estafet.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Sudirman Said Dampingi Sandiaga Uno Lapor LHKPN ke KPK

#Presiden Jokowi #Lalu Muhammad Zohri #Gempa Lombok
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan