Tinjau Katedral, Anies Pesan Warga Jakarta Hidup Sederhana

Andika PratamaAndika Pratama - Senin, 24 Desember 2018
Tinjau Katedral, Anies Pesan Warga Jakarta Hidup Sederhana
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (MP/Asropih)

MerahPutih.com - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau Gereja Katedral Jakarta bersama dengan jajaran Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB).

Setibanya Anies yang mengenakan Pakaian Dinas Harian (PDH) warna putih ini langsung disambut hangat oleh Uskup Agung Jakarta Ignatius Suharyo dan Romo Albertus Hani Rudi, Hartoko SJ.

Anies menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh Jemaat Katedral dan masyarakat yang telah ikut serta aktif dalam menumbuhkan suasana kedamaian menjelang perayaan Misa Malam Natal 2018.

Berbagai dekorasi untuk menyambut Natal sudah dipersiapkan sejak tiga bulan lalu (MP/Asropih)

"Sebuah kebahagiaan tersendiri bagi kita semua pada malam yang penuh suka cita saya bersama dengan Forkopimda dan juga FKUB dan majelis tinggi ulama bisa bersama hadir di katedral," kata Anies di Katedral, Senin (24/12).

Ia mengaku, kunjungannya ke Gereja di Jakarta ini rutin dilakukan dari tahun ke tahun dalam rangka perayaan malam Natal. Ia pun berharap perayaan natal tahun ini tentang pentingnya kesederhanaan dengan kemampuan yang dimiliki.

"Kita berharap perayaan natal malam ini yang akan sama-sama mulia mengingatkan semua khususnya bagi warga Jakarta tentang pesan kesederhanaan, pesan hidup sesuai dengan kemampuannya," jelasnya.

Menurut Anies, di kota Metropolitan ini kesederhaan menjadi barang yang langka. Apalagi, perilaku masyarakat yang konsumerisme membuat kesederhanaan menjadi barang langka.

"Di ibu kota pesan kesatuan harus jadi bagian keseharian kita. Pemprov DKI komitmen untuk itu. Kami berharap suasana ketenangan keteduhan persatuan yang sama-sama kita junjung tinggi akan mewarnai bukan hanya pada malam natal tapi terasa pada tiap malam di hari kedepan bulan kedepan," tuturnya.

Polisi melakukan penyisiran di tempat duduk jemaat Gereja Katedral (MP/Asropih)

Dalam kesempatan ini juga, Anies mengungkapkan ucapan terima kasih dan apresiasi kepada masyarakat dan para tokoh masyarakat, tokoh agama yang selama ini telah menjaga kerukunan dan kedamaian.

"Atas nama komponen yang hadir izinkan saya sampaikan selamat natal dan tahun baru semoga ketenangan kedamaian kesederhanaan jadi bagian kita. Semoga tahun baru mendapatkan keberhasilan kesuksesan lebih dari tahun ini," tutupnya. (Asp)

#Gereja Katedral #Anies Baswedan
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan