Headline

Tinjau Jembatan Gantung Srengseng, Anies: Ini Seperti di Film Indiana Jones

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 21 Januari 2018
Tinjau Jembatan Gantung Srengseng, Anies: Ini Seperti di Film Indiana Jones
Ilustrasi jembatan gantung (Foto Antara/Mohammad Iqbal)

MerahPutih.Com - Jembatan gantung Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan sontak menjadi perhatian publik Ibu Kota lantaran kondisinya yang memprihatinkan. Bahkan orang nomor satu DKI Jakarta, Anies Baswedan meninjau langsung jembatan yang sempat heboh jadi perbincangan warganet tersebut.

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meninjau jembatan gantung yang kondisinya memprihatinkan di kawasan Srengseng Sawah, Jakarta Selatan, Minggu (21/1).

Ada dua jembatan gantung yang melewati Kali Ciliwung, yakni jembatan di RT 11 dan RW 12 Srengseng Sawah, Jagakarsa, Jakarta Selatan, dimana kondisinya mengkhawatirkan itu dipastikan akan segera diperbaiki dalam waktu dekat.

Jembatan itu hanya beralaskan seng dan ditopang blok kayu. Pegangan jembatan juga hanya sebatas sling baja yang disambungkan ke pohon, beberapa tali pun terlihat rusak dan menjuntai tak teratur.

Jembatan itu juga tidak rata sepenuhnya, karena bagian tengahnya bahkan miring beberapa derajat. Padahal jembatan itu menjadi akses warga baik dilewati pelajar maupun warga perbatasan Jakarta-Depok.

Didampingi Kepala Dinas Bina Marga Yusmada Faizal, Lurah Srengseng Sawah Tubagus Mazruri dan Ketua RW 02 Nedi, Anies mencoba berjalan dari ujung ke ujung melewati jembatan sepanjang 45 meter tersebut.

Usai melihat langsung kondisinya, Gubernur Anies sebagimana dilansir Antara memastikan kalau jembatan itu pasti akan diperbaiki.

"Ini seperti di film Indiana Jones. Akan kami siapkan jembatan baru," kata Anies.

Dia sudah memerintahkan Dinas Bina Marga untuk segera membuat perhitungan detail mengenai jembatan gantung.

"Dalam waktu dekat," demikian perintah Gubernur Jakarta.

Gubernur juga segera berkoordinasi dengan Pemerintah Kota Depok, sebab jembatan tersebut berada di perbatasan antara Jakarta dan Depok. Anies yakin Pemkot Depok akan dengan senang hati bekerjasama.

"Inikan untuk masyarakat juga. Apalagi di sini sering dipakai untuk lalu lalang," pungkas Anies Baswedan.(*)

#Gubernur DKI Jakarta #Anies Baswedan #Jembatan Gantung
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan