Tingkatkan Stamina Badan Sebelum Liburan Hal Yang Harus Dilakukan Untuk Meningkatkan Stamina Sebelum Liburan (Foto: Pexels/AsadPhotoMaldives)

UMUMNYA orang berolahraga untuk mengurangi lemak dan membentuk otot. Namun manfaat lain dari olahraga adalah untuk meningkatkan ketangkasan, kecepatan dan menggandakan kekuatan yang kamu miliki.

Selain itu pusat kebugaran dapat membantu meningkatkan daya tahan tubuh dan stamina. Jika daya tahan tubuh kamu meningkat akan lebih tahan terhadap cidera. Ini juga membantu saat kamu liburan tidak akan cepat lelah dan sakit yang berarti di bagian kaki. Berikut beberapa cara untuk meningkatkan stamina menurut fashionbeans.com.


1. Lari lebih jauh dari biasanya

stamina
Larilah lebih jauh dari sebelumnya (Foto: Pexels/Pixabay)


Untuk meningkatkan stamina tidak bisa mendapatkannya secara instan. Kamu harus melakukannya secara bertahap. Jika biasanya kamu lari sejauh dua kilometer setiap hari Sabtu dan Minggu di awal bulan, tambahkan 500 meter pada minggu berikutnya, dan tambahkan lagi minggu berikutnya dan seterusnya.


2. Lari lebih cepat

stamina
Lari Lebih Cepat Dan Lama Diatas Treadmill (Foto: Pexels/William Choquette)


Kamu tidak harus lari di luar ruangan, kamu juga bisa menggunakan treadmill untuk itu. Kecepatan pertama menggunakan treadmill adalah 10 km/jam selama lima menit untuk pemanasan agar kaki kamu tidak kram. Lalu tambahkan 0,5 km setiap satu menit, lakukan seperti itu hingga kamu tidak sanggup berlari. Jika kamu memacu diri kamu setiap harinya, maka akan melihat perubahan daya tahan dalam berlari meningkat dengan cepat.


3. Angkat beban lebih berat dan lebih lama

stamina
Angkat Beban Secara Bertahap (Foto Pexels Victor Freitas)

Jika kamu suka mengangkat beban, kamu perlu merencanakan program yang baik untuk kamu. Jangan terlalu tergesa-gesa untuk mengangkat berat beban yang berat. Cobalah untuk memulai dengan dua dumbel seberat 10kg di sesi pertama, naikkan menjadi 15kg di sesi kedua, dan sesi terakhir gunakan dumbel 20kg. Cobalah menggunakan metode ini dalam satu bulan atau lebih, dengan begitu kamu akan mendapatkan peningkatan stamina yang signifikan dan mengurangi risiko cidera. (ape)


Tags Artikel Ini

Paksi Suryo Raharjo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH