Pesona Indonesia

Tingkatkan Kunjungan Warganya, Kedubes China Luncurkan Film Bertema Wisata Indonesia

Eddy FloEddy Flo - Jumat, 29 Juni 2018
Tingkatkan Kunjungan Warganya, Kedubes China Luncurkan Film Bertema Wisata Indonesia
Kuasa Usaha Kedubes China di Indonesia Sun Weide (tengah) di acara peluncuran Film Layanan Konsuler berjudul "Wonderful Trip to Indonesia" di Jakarta (ANTARA News/Martha Herlinawati S)

MerahPutih.Com - Pemerintahan Tiongkok terus mempromosikan pariwisata Indonesia kepada warganya. Menurut Kuasa Usaha Kedutaan Besar Republik Rakyat China, salah satu cara promosi terbaik yakni dengan membangun kesan perjalanan yang nyaman ke Indonesia. Tujuannya, agar jumlah wisatawan asal Tiongkok yang masuk ke Indonesia terus bertambah.

"Beberapa tahun terakhir, kami dengan giat mengembangkan konsep "Menjadikan Masyarakat sebagai Pusat", dan mengembangkan daya pikir positif dalam bekerja," kata Kuasa Usaha (Charge d'Affaires) Kedubes China di Indonesia Sun Weide, Jakarta, Jumat (29/6).

Selain itu, katanya, pihaknya juga giat berinovasi dan memperkaya metode kerja melalui penyelenggaraan acara komunikasi layanan konsuler, rapat kerja layanan konsuler, mendirikan sistem penghubung layanan konsuler, meluncurkan Wechat resmi untuk publik 'Ping 'an Yinni Xing atau Berkunjung ke Indonesia dengan Nyaman'.

Promosi Film Wisata Indonesia oleh Kedubes China
Kuasa Usaha Kedubes China di Indonesia Sun Weide di acara peluncuran Film Layanan Konsuler berjudul "Wonderful Trip to Indonesia" (Perjalanan Luar Biasa ke Indonesia) di Jakarta, Jumat (29/6). (ANTARA News/Martha Herlinawati S)

Menurut dia, pihaknya juga melakukan upaya lain yakni membuka patroli liburan aman, mengumumkan peringatan konsuler secara tepat waktu dan pekerjaan-pekerjaan lainnya untuk meningkatkan minat wisatawan China berkunjung ke Indonesia.

Sun sebagaimana dilansir Antara mengatakan saat ini hubungan antara Indonesia-Tiongkok sedang berkembang pesat yang mana hubungan komunikasi dan kerja sama bilateral semakin mendalam, kunjungan timbal balik kedua negara semakin gencar, dan jumlah warga Negara China yang berkunjung ke Indonesia meningkat tajam.

Pada 2017, jumlah wisatawan asal China yang datang ke Indonesia menembus angka dua juta orang, yang menempatkan China sebagai negara dengan pengunjung terbanyak ke Indonesia.

Dubes Indonesia untuk China
Duta Besar RI untuk China Djauhari Oratmangun didampingi istri menggelar halal bi halal untuk para WNI setelah salat Id, ,di halaman Wisma Indonesia KBRI Beijing (ANTARA FOTO/M. Irfan Ilmie)

Sun mengatakan Perdana Menteri China Li Keqiang dalam kunjungan resminya ke Indonesia pada Mei 2018 mengharapkan hubungan kerja sama dan komunikasi Tiongkok-Indonesia lebih maju dan akrab agar dapat mendorong kenaikan angka pengunjung ke Indonesia dan mencapai target yang diharapkan yaitu tiga juta orang pada 2018.

"Dilatarbelakangi hal ini, upaya agar setiap warga Negara Tiongkok dapat merasa nyaman melakukan kunjungan ke Indonesia adalah harapan besar pihak Kedutaan Besar China di Indonesia, juga merupakan tanggung jawab yang sangat berat," ujarnya.

Kementerian Pariwisata Indonesia mematok target tiga juta kunjungan wisatawan mancanegara asal China selama periode 2018.

Di samping itu, pada Jumat, Kedubes China di Indonesia telah meluncurkan Film Layanan Konsuler berjudul "Wonderful Trip to Indonesia" (Perjalanan Luar Biasa ke Indonesia) dan Iklan Layanan Konsuler dengan tema Asian Games 2018 untuk mempermudah wisatawan China berwisata ke Indonesia.(*)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Ini Hasil Pertemuan Terbatas Presiden Jokowi dan PM Malaysia Mahathir Mohamad

#Pesona Indonesia #Wisatawan Tiongkok #Tiongkok
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan