Teknologi

Tingkatkan Kemampuan Diri Selama Pandemi Lewat Telegram

Ikhsan Aryo DigdoIkhsan Aryo Digdo - Kamis, 19 Agustus 2021
Tingkatkan Kemampuan Diri Selama Pandemi Lewat Telegram
Banyak hal bisa dipelajari di telegram. (Foto: Unsplash/Dimitri Karastelev)

BOSAN di rumah terus selama PPKM? Ambil ponsel, buka aplikasi telegram. Ada fitur channel yang menarik untuk kamu coba ketika bosan di rumah saja. Khususnya bagi kamu yang ingin mencari kesempatan untuk terus mengembangkan diri dengan menambah skill atau mendapatkan pengetahuan baru selama pandemi.

Berbagai channel di Telegram membahas bermacam tips yang dapat membantu kamu untuk terus meningkatkan kemampuan, baik soft skill maupun hard skill, lho. Buat kamu yang tertarik, kamu akan meningkatkan kualitas diri kamu lewat Telegram, misalnya:

Baca Juga:

Telegram Voice Chat, Cara Baru Berkumpul Virtual

1. Karir dan Pengembangan Diri

Kembangkan pengetahuan dunia kerja lewat Telegram. (Foto: Unsplash/Saulo Mohana)

Ada banyak channel di Telegram yang bermanfaat banget untuk menambah pengetahuan kamu seputar dunia kerja, lowongan pekerjaan, dan bahkan pelatihan. Beberapa rekomendasi channel Telegram yang bisa kamu coba, di antaranya @BisikanHRD, @tocpns, dan @skillacademyid. Jadi meskipun kamu fresh graduate, kamu tetap bisa berkembang lewat channel-channel tersebut.

2. Bisnis

Belajar bisnis di Telegram. (Foto: Unsplash/John Schnobrich)

Selama pandemi, banyak orang yang memanfaatkan waktunya untuk mulai berbisnis. Namun, tentunya untuk bisa membuat sebuah bisnis yang berhasil perlu pengetahuan dan keterampilan terkait bidang bisnis yang mumpuni. Kalau kamu tertarik untuk mulai berbisnis, tapi masih bingung mulai dari mana, kamu juga bisa memanfaatkan channel Telegram untuk belajar. Beberapa channel Telegram yang sering membagikan tips seputar bisnis yaitu @OnlineBizSukses, @bisnisdigitalid, dan @bisnismillenial.

Baca Juga:

Mengintip Deretan Keunggulan Telegram yang Jarang Diketahui

3. Bahasa Asing

Latih bahasa asing di Telegram. (Foto: Unsplash/Hannah Wright)

Pernah dengar kata ‘Polyglot’? Atau mungkin kamu familiar dengan YouTuber Fiki Naki yang jago berbahasa asing? Selain menambah kemampuan untuk mempersiapkan diri di dunia kerja dan berbisnis, kemampuan bahasa asing juga sangat diperlukan di era digital dan globalisasi saat ini.

Kalau kamu ingin coba metode belajar baru selain dengan menonton film atau membaca buku, kamu bisa menggunakan Telegram untuk belajar bahasa asing. Caranya, kamu bisa subscribe ke beberapa channel edukasi bahasa asing, seperti @Belajar_BahasaKorea, @bahasa_inggris_pemula, dan @BahasaJepang. Seru kan?

4. Kecantikan

Jangan biarkan skincare menganggur. (Foto: Unsplash/Element5 Digital)

Daripada membiarkan alat-alat makeup atau skincare menganggur, kamu bisa melatih kemampuan makeup di rumah. Selain dengan cara menonton tutorial di YouTube, kamu juga bisa mendapatkan tips dan trik kecantikan serta rekomendasi produk yang menarik di Telegram. Beberapa channel kecantikan yang bisa kamu ikuti misalnya @KlikBiarCantik dan @skincareroleplayer. (ikh)

Baca Juga:

Ketika #WhatsAppDown, Apakah Telegram Lebih Baik?

#Media Sosial #Telegram #Teknologi
Bagikan
Ditulis Oleh

Ikhsan Aryo Digdo

Learner.
Bagikan