Tingkat Kesulitan Baru di 'The Last of Us Part II', Sekali Kalah Ulang dari Awal Bermain hanya dengan satu nyawa hingga akhir (Foto: Sony)

SUDAH selesai menyelesaikan petualangan Ellie di The Last of Us Part II? Kini saatnya kamu memulainya kembali dengan tingkat kesulitan yang jauh lebih menantang.

Naughty Dog selaku pengembang game telah menambahkan tingkat kesulitan baru untuk game tersebut. Dinamai 'grounded', tingkat kesulitan ini hanya untuk orang yang mencari tantangan lebih dalamThe Last of Us Part II.

Dilansir dari laman Games Radar, tingkat kesulitan 'grounded' ini akan ditambahkan pada mode game The Last of Us Part II pada 13 Agustus 2020. Jika kamu termasuk pemain game yang lebih santai dan menikmati alur cerita, mode ini tak akan cocok untukmu.

Baca juga:

Game 'Just Cause' Bakal Digarap Jadi Film oleh Sutradara Michael Dowse

Secara detail, tingkat kesulitan 'grounded' ini memiliki musuh yang lebih kuat, tingkat AI yang lebih pintar, dan serangan yang jauh lebih berbahaya.

Pemain tidak bisa leluasa dalam membuat suplai dan amunisi, bahkan tidak ada mode listening yang membuatmu harus menggunakan insting lebih dalam permainan.

Dari segi navigasi, kamu juga tidak akan diberikan petunjuk dalam penyelesaian misi. Terlebih lagi, Ellie dipersenjatai pistol yang hanya memiliki tiga peluru. Padahal untuk melawan musuh pemain harus bisa menembak secara akurat sebanyak dua peluru.

Tingkat Kesulitan Baru di 'The Last of Us Part II', Sekali Kalah Ulang dari Awal
Tampilan ini akan muncul bila kamu gagal menyelesaikan game di mode 'grounded' (Foto: Sony)

Tentu ada fitur baru dari tingkat kesulitan 'grounded' yakni 'permadeath'. Yap! Mati secara permanen. Umumnya progres permainan dapat disimpan pada titik tertentu agar kamu dapat melanjutkannya jika kalah.

Tetapi pada mode ini jika karakter yang kamu mainkan mati di tengah permainan, kamu harus memulai dari awal. Permainan yang sebelumnya telah kamu simpan akan hilang. Pemain juga dapat melihat berapa lama ia bertahan hidup dalam mode grounded game The Last of Us Part II.

Buat kamu yang suka tantangan, kamu harus coba tingkat kesulitan 'grounded' ini di The Last of Us Part II. (dnz)

Baca juga:

Grand Theft Auto VI akan Kembali ke Vice City


Tags Artikel Ini

Ananda Dimas Prasetya

LAINNYA DARI MERAH PUTIH