Tinggalkan Rumah Dinas, Canda Para Stafnya Bikin Gus Ipul Ketakutan Gus Ipul saat meninggalkan rumah dinas. (MP/Budi Lentera)

MerahPutih.com - Meski terhitung harus meninggalkan rumah dinas Wakil Gubernur Jawa Timur, di Jalan Imam Bonjol 107 Surabaya, pada pukul 00.00 WIB nanti malam, namun Saifullah Yusuf sudah meninggalkan tempat pada Rabu (14/2) petang.

Gus Ipul, sapaan akrabnya, meninggalkan rumah dinas dengan istri beserta ibunya dan dikawal empat anggota Brimob (patwal untuk paslon) dari Polda Jatim.

Sebelum meninggalkan rumah dinasnya, Gus Ipul mengumpulkan semua pegawai untuk meminta maaf dan mengucapkan banyak terima kasih serta menyerahkan kunci rumah.

Tidak hanya kunci rumah dan seluruh fasilitas rumah tangga, namun ada beberapa fasilitas yang kembali diserahkan di antaranya mobil dinas jenis Alphard, mobil honda CRV, mobil Camry, termasuk handy talky.

"Sudah saya serahkan semua. Saya sampaikan mohon maaf jika ada salah, termasuk terima kasih banyak atas dukungannya selama membantu saat menjabat sebagai Wakil Gubernur," kata Gus Ipul, Rabu (14/2), sambil keluar rumah membawa koper berisi pakaian.

Gus Ipul sendiri akan menempati rumah di Jalan Gayung Sari, dan akan kembali di rumah dinas saat massa cuti selesai hingga jabatan akhir pada tahun 2019.

Ada pemandangan yang menarik saat Gus Ipul poto bersama dengan seluruh stafnya sebelum meninggalkan rumah dinas.

Tanpa dikomando, di hadapan kamera, para staf itu langsung menunjukkan dua jari sesuai dengan nomor urut paslon Gus Ipul-Puti sambil berteriak "nomor dua".

Kontan, Gus Ipul pun langsung kelabakan. "Jangan jangan jangan. Enggak boleh. Nanti dikira tidak netral."

Ketakutan Gus Ipul itu pun menjadi gelak tawa terakhir dari para staf bersama dirinya di rumah dinas.

Seperti diketahui, lantaran maju sebagai paslon di Pilgub Jatim, Gus Ipul harus cuti dari jabatannya sebagai Wakil Gubernur Jatim. Dan secara otomatis, Gus Ipul juga tidak menggunakan fasilitas negara. (*)

Berita ini merupakan laporan dari Budi Lentera, kontributor merahputih.com untuk wilayah Surabaya dan sekitarnya. Baca juga berita lainnya dalam artikel: Sesuai Aturan KPU, Gus Ipul Sudah Tinggalkan Meja Kerjanya

Kredit : budilentera

Tags Artikel Ini

Zulfikar Sy

LAINNYA DARI MERAH PUTIH