Tinggalkan Persija, Teco Diprediksi Kembali Melatih Klub di Thailand Pelatih Persija Teco (Foto: Instagram/stefano cugurra)

MerahPutih.Com - Pelatih Persija Stefano Cugurra alias Teco diprediksi akan kembali melatih klub Liga Thailand seiring belum jelasnya kontraknya dengan Macan Kemayoran.

Seusai sukses mengantar Persija meraih juara Liga 1 2018, kontraknya belum diperpanjang manajemen klub Ibu Kota. Padahal tanggal 31 Desember nanti, kontrak Teco dan Persija berakhir.

Kemungkinan Teco akan berlatih di Thailand sangat besar, sebab pria Brasil itu pernah menangani empat klub di negeri Gajah Putih itu selama enam tahun.

Pada 2017 lalu, Teco memilih hijrah ke Tanah Air. Pilihannya jatuh kepada tim ibu kota, Persija. Dua tahun di sini, Teco amat sukses. Tiga gelar pada musim keduanya menjadi pembuktian tangan dinginnya.

Pelatih Persija Teco
Pelatih Persija Jakarta, Stefano Cugurra alis Teco kemungkinan kembali ke Thailand. (Media Persija)

Kontrak Teco bersama tim berjuluk Macan Kemayoran itu akan rampung pada akhir tahun ini. Manajemen Persija pun bergerak lambat untuk memperbaharui masa kerja samanya.

Alhasil, Teco mulai dilirik klub lain. Dari Indonesia, rumor mengarah ke Bali United. Adapun Teco juga menyebut dilirik oleh klub luar negeri.

Meski begitu, Teco memilih untuk mencoba setia. Buktinya, ia memprioritaskan perpanjangan kontrak dari Persija lebih dahulu. Nampaknya, mantan juru taktik Chiangrai United ini tertantang untuk membawa tim ibu kota kembali berprestasi pada musim depan.

"Tawaran pasti ada. Tapi, saya menunggu dari Persija dulu. Ada beberapa tim yang menawar, dari Thailand juga ada," ujar Teco.

Adapun, manajemen Persija memutuskan baru akan mengumumkan hasil evaluasi tim pada 10 Januari 2019. Untuk saat ini, skuat Macan Kemayoran tengah diliburkan.(bolaskor.com)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Kiai Ma'ruf Paparkan Peran Kiai dan Santri dalam Birokrasi Pemerintah


Tags Artikel Ini

Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH