Tinggalkan Persib, Ricky Kambuaya Berlabuh ke Dewa United FC

Zulfikar SyZulfikar Sy - Kamis, 06 Juli 2023
Tinggalkan Persib, Ricky Kambuaya Berlabuh ke Dewa United FC
Ricky Kambuaya. (Bolaskor.com/Gigi Gaga)

MerahPutih.com - Persib Bandung secara resmi melepas Ricky Kambuaya. Kini, gelandang asal Papua itu bergabung Dewa United FC.

Deputi CEO PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) Teddy Tjahjono mengatakan kepergian Kambuaya terjadi setelah manajemen berdiskusi dengan pelatih Luis Milla.

Dari hasil diskusi itu, lanjutnya, manajemen Persib dan Luis Milla bersepakat melepas Ricky Kambuaya ke Dewa United FC. Bukan pinjaman, melainkan melalui proses transfer.

Baca Juga:

Pelatih Arema Puji Kiper Dewa United FC

"Ricky Kambuaya masih terikat kontrak dengan Persib sampai tahun depan. Karena itu, Dewa United mendapatkan Ricky Kambuaya dengan skema transfer," kata Teddy Tjahjono, Kamis (6/7), seperti dikutip Bolaskor.com.

Diketahui, sejak bergabung dengan Persib pada musim 2022/2023, Ricky Kambuaya dikontrak dengan durasi dua tahun.

Di tahun pertamanya, pemain langganan Timnas Indonesia ini didatangkan Persib pada musim 2022/2023. Ia tampil sebanyak 22 laga selama 1.099 menit bermain.

Baca Juga:

Hasil Liga 1: Dewa United FC Taklukkan Arema

Memasuki Liga 1 2023/2024, Ricky Kambuaya tiba-tiba menghilang. Namanya bahkan tidak masuk dalam daftar pemain Persib saat menjamu Madura United di laga perdana Liga 1 2023/2024, Minggu (2/7).

Setelah itu, Ricky Kambuaya sudah tidak terlihat dalam beberapa sesi latihan Persib. Bahkan, gelandang Timnas Indonesia itu juga tidak ikut dalam sesi foto tim musim 2023/2024. (Laporan kontributor Bolaskor.com Gigi Gaga dari Bandung)

Baca Juga:

Dewa United Dukung Penyelenggaraan Liga Esports Nasional

#Dewa United
Bagikan
Ditulis Oleh

Zulfikar Sy

Tukang sihir
Bagikan