Tinggalkan KPK, Brigjen Aris Didoakan Jadi Orang Besar

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Kamis, 20 September 2018
Tinggalkan KPK, Brigjen Aris Didoakan Jadi Orang Besar
Mantan Dirdik KPK Brigjen Aris Budiman (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi Agus Rahardjo telah melantik Wakil Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Kombes Panca Putra sebagai direktur penyidikan (dirdik) menggantikan Brigadir Jenderal Aris Budiman.

Mulai hari ini, Brigjen Aris resmi meninggalkan lembaga antirasuah dan kembali bertugas di institusi asalnya Mabes Polri.

Wakil Ketua KPK Saut Situmorang sempat mendoakan Aris saat melepasnya kembali ke polisi. Menurut Saut, sosok Aris memiliki karakter dan integritas di atas rata-rata dan bakal menjadi orang besar di masa depan.

Saut KPK
Wakil Ketua KPK Saut Situmorang (Foto: kpk.go.id)

"Untuk Aris, saya yakin dia akan jadi orang besar nanti," kata Saut saat dikonfirmasi wartawan di Jakarta, Kamis (20/9).

Saut mengaku menyukai sikap Aris yang kerap memberikan tantangan pada pimpinan. Apalagi, lanjut dia, Aris membuktikan dengan kinerjanya yang baik.

Mantan Staf Ahli Badan Intelejen Negara (BIN) ini menilai Aris merupakan sosok yang berani mengambil risiko. "Secara teori yang saya ajarkan di kampus sebagai beeling the cats," tandas Saut. (Pon)

#Brigjen Pol Aris Budiman #KPK
Bagikan
Ditulis Oleh

Ponco Sulaksono

Bagikan