Pilgub Jateng

Tinggalkan Jakarta, Sandiaga Uno Ikut Berkampanye untuk Sudirman-Ida

Eddy FloEddy Flo - Minggu, 04 Maret 2018
Tinggalkan Jakarta, Sandiaga Uno Ikut Berkampanye untuk Sudirman-Ida
Sandiaga Uno bersama Sudirman Said dalam Kampanye Pilgub Jateng di Semarang (Foto: Twitter @sandiuno)

MerahPutih.Com - Sandiaga Uno saat ini berada di Semarang, Jawa Tengah. Kehadiran Sandiaga di Semarang bukan dalam kapasitasnya sebagai wakil gubernur DKI Jakarta, tapi sebagai kader Partai Gerindra.

Sandiaga Uno mengaku telah mendapat izin untuk berkampanye bagi pasangan Sudirman Said-Ida Fauziah di Pilgub Jateng.

"Saya sudah mendapat surat penugasan dari Pak Prabowo untuk turun langsung," kata Sandiaga saat mengunjungi Posko Pemenangan Sudirman-Ida di Semarang, Minggu (4/3).

Selain itu sebagai wakil gubernur, dirinya juga sudah mengantongi izin dari Kementerian Dalam Negeri untuk melaksanakan kampanye di Jawa Tengah.

Oleh karena itu, dirinya akan lebih sering turun ke Jawa Tengah meski tidak didampingi secara langsung oleh Sudirman Said maupun Ida Fauziyah.

Menurut Sandiaga sebagaimana dilansir Antara, Sudirman Said merupakan sosok bersih yang tidak perlu disangsikan lagi komitmennya.

Sandi juga siap membagi pengalaman saat bertarung dalam pilkada maupun saat berada di pemerintahan.

Ia menilai salah satu program DKI Jakarta, yakni OK OCE, tidak menutup kemungkinan diadopsi di Jawa Tengah nantinya melalui "OK OCE Ayo Obah".

Pengusaha yang sukses melalui Group Saratoga itu menegaskan masih ada waktu 120 hari bagi Sudirman-Ida untuk menarik hati masyarakat Jawa Tengah dalam menyambut pemimpin barunya.

Sementara itu, Sudirman Said menyambut baik terjunnya Sandiaga Uno dalam kampanye pilkada bagi pasangan nomor urut 2 ini.

"Pak Sandi bisa berbagi pengalaman hidup, pengalaman berkompetisi sangat sehat di DKI Jakarta lalu," kataya.

Ia menyatakan empat partai pengusung, masing-masing Partai Gerindra, PAN, PKS dan PKB, solid dan siap menggerakkan mesin-mesin politiknya.(*)

#Sandiaga Uno #Partai Gerindra #Pilgub Jateng 2018
Bagikan
Ditulis Oleh

Eddy Flo

Simple, logic, traveler wanna be, LFC and proud to be Indonesian
Bagikan