Tinder akan Hadirkan Fitur Blokir dari Nomor Telepon

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 09 Juni 2021
Tinder akan Hadirkan Fitur Blokir dari Nomor Telepon
Tinder akan hadirkan fitur baru yang membuat penggunanya merasa nyaman (foto: fourstateshomepage)

BARU-BARU ini Tinder di kabarkan akan meluncurkan sebuah fitur baru. Aplikasi kencan tersebut, akan memungkinkan para penggunanya, untuk menghindari teman, mantan kekasih, kolega, kerabat dan sebagainya, yang tidak ingin ditemui di platform tersebut.

Fitur baru tersebut yaitu nantinya pengguna bisa memblokir pengguna lain, melalui nomor telepon.

Baca Juga:

Agar Kencan Aman, Tinder Bagikan Tes COVID-19 Gratis

Fitur baru Tinder bisa menentukan kontak mana saja yang ingin diblokir melalui nomor telepon (foto: britishgq)

Untuk menggunakan fitur itu, pengguna bisa membukanya lewat setting dan blokir kontak. Kemudian pengguna tinggal menentukan kontak mana saja yang ingin diblokir.

Ketika nomor-nomor itu sudah diblokir, maka kontak tersebut tidak akan muncul di Tinder, begitupun sebaliknya.

Selain itu, pengguna juga bisa mengunggah daftar kontak mereka ke Tinder, atau menambahkannya satu per satu.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, Tinder menjelaskan, mereka tak akan menyimpan kontak semua orang, melainkan hanya nomor yang dipilih oleh penggunanya.

Namun, pengguna bisa membuka blokir atau memutuskan integrasi daftar kontak mereka kapanpun. Kontak yang sudah kamu blokir pun tidak akan tahu bahwa mereka telah kamu blokir.

Tapi, bila pengguna yang nomornya sudah diblokir kemudian mengganti nomor telepon dan bergabung dengan Tinder, maka akun mereka masih akan bisa muncul.

Baca Juga:

Tinder Hasilkan Rp16,4 Triliun Per Tahun, Gara-gara Populasi Jomlo Meningkat?

Pengguna bisa menghindari pertemuan dengan orang yang dikenal pada tinder (Foto: pixabay/amrothman)

Dengan adanya fitur tersebut, maka para pengguna yang ingin menghindari pertemuan di Tinder dengan orang yang dikenalnya, bisa lebih merasa nyaman dan tak perlu khawatir.

Di masa pandemi, tepatnya pada awal tahun 2021, aplikasi kencan tersebut memberikan kontribusi bagi para penggunanya, agar tidak terpapar oleh virus COVID-19.

Tinder, dikabarkan akan memberikan 500 penggunanya sepasang tes COVID-19 secara gratis. Pemberian sepasang tes COVID-19 tersebut ditujukan satu untuk pengguna, dan satu lagi untuk pasangan yang ditemukan Match Tinder.

Kabarnya, perusahaan tersebut mengambil langkah pembagian tes COVID-19 gratis, guna membantu penggunanya agar merasa lebih nyaman, ketika bertemu pasangannya di Tinder pada dunia Adapun tes COVID-19 tersebut dilakukan dari Everly Well, sebuah perusahaan pengujian medis asal Amerika Serikat.

Seperti yang dilansir dari laman The Verge, tes tersebut kabarnya akan dilakukan mandiri dari rumah secara swab di hidung mereka. Kemudian sampelnya akan dikirim ke laboratorium untuk segera diuji. Lalu, hasilnya akan diunggah lewat online dalam waktu satu hingga dua hari.

"Kami sangat senang dapat bekerja sama dengan Everly well untuk memudahkan anggota kami pergi dan memenuhi pertemuan mereka dengan aman," Jelas Nicole Parlapiano, Tinder's vice president of marketing for North America.

Meski begitu, upaya tes COVID-19 tak lantas menjamin kencan langsung sepenuhnya aman. Karena, masih ada kemungkinan, setelah tes diambil, si pengguna justru tertular virus disaat menunggu hasil tes keluar. (Ryn)

Baca Juga:

Tinder akan Perkenalkan Fitur Background Checks dalam Aplikasi

#Teknologi #Tinder #Aplikasi Kencan
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan