Selebritas

Tina Toon Ajak Generasi Muda Gaungkan Semangat Persatuan

Raden Yusuf NayamenggalaRaden Yusuf Nayamenggala - Rabu, 02 Juni 2021
Tina Toon Ajak Generasi Muda Gaungkan Semangat Persatuan
Tina Toon ajak generasi muda gaungkan persatuan dan kesatuan bangsa. (Foto: instagram @tinatoon101)

PENYANYI Tina Toon mengajak para generasi muda terus menggaungkan semangat persatuan dan kesatuan bangsa seperti yang tertuang dalam Pancasila. Ia menyerukan ajakan ini bertepatan dengan Hari Kelahiran Pancasila pada 1 Juni.

Ajakan tersebut berlatar belakang dari kian berkembangnya kemajuan teknologi dan informasi yang beriringan dengan banyaknya konten bermuatan negatif. Konten tersebut bisa memecah belah kesatuan bangsa.

Baca Juga:

Tina Toon Ingin Imleknas Jadi Momentum Doa Agar Virus Corona Segera Hilang

Tina Toon berharap generasi muda tetap solid dan menjaga gotong royong. (Foto: instagram @tinatoon101)

"Saat ini mudah sekali informasi hoaks tersebar dan menyebabkan perpecahan di masyarakat. Jadi, kita harus tetap memegang teguh pancasila, sebagai prinsip-prinsip dasar bermasyarakat di Indonesia," tutur Tina Toon, seperti yang dikutip dari laman Antara.

Anggota DPRD DKI Jakarta itu menjelaskan bahwa generasi muda harus tetap solid dan menjaga gotong royong. Dengan begitu, masyarakat Indonesia tidak hanya hebat di mata sendiri tapi juga di mata dunia.

Tina Toon juga mengingatkan masyarakat bahwa mengilhami perayaan Hari Pancasila bukan hanya sebagai selebrasi belaka. Dia juga berharap Pancasila bisa terus dihayati, dan masyarakat bisa berpegang teguh dalam penerapannya di kehidupan sehari-hari agar terciptanya masyarakat yang saling peduli.

"Adanya pancasila membuat kita dipersatukan. jangan hanya jadi hafalan, tapi diterapkan ke kehidupan sehari-hari. Balikan semangat Pancasila pada siapapun yang kamu temui," jelas Tina Toon.

Baca Juga:

Usai Dilantik, Tina Toon Janji Tuntaskan Persoalan Wagub DKI

Tina Toon menjelaskan generasi muda harus mengaplikasikan Pancasila pada kehidupan sehari-hari. (Foto: instagram/@tinatoon101)

Menurut mantan penyanyi cilik tersebut, bila ingin hidup berbeda-beda tapi tetap satu seperti semboyan Bhineka Tunggal Ika, kita harus mengaplikasikan Pancasila.

Tina memberikan contoh penerapan Pancasila yang saat ini dijalaninya. Seperti halnya Sila keempat dan kelima yang berisi "Kerakyatan yang dipimpin oleh hikmat kebijaksanaan dalam permusyawaratan perwakilan" dan "Keadilan Sosial bagi seluruh rakyat Indonesia".

Dengan posisi Tina Toon sebagai wakil rakyat, merupakan cara dia menghadirkan keadilan sosial dan menjawab kebutuhan masyarakat sebagai bagian dari penerapan pancasila.

"Intinya kita Indonesia, kita tentu ada perbedaan tapi kita disatukan karena Pancasila. Jadi dalam kegiatan sehari- hari mulai dari sekolah, bekerja, hingga lingkungan interaksi sosial kita Pancasila itu harus terus diterapkan agar masyarakat damai dan aman," tutup perempuan bernama asli Agustina Hermanto tersebut. (ryn)

Baca Juga:

Banjir Kepung Jakarta, Ini Komentar Tina Toon

#Selebritas #Tina Toon #DPR RI
Bagikan
Ditulis Oleh

Raden Yusuf Nayamenggala

I'm not perfect but special
Bagikan