Timses Prabowo-Sandi Catut Foto Gatot Nurmantyo, BPN Saling Lempar Kewenangan Anggota Direktorat Hukum BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman (MP/Ponco)

MerahPutih.com - Jenderal TNI (Purn) Gatot Nurmantyo meminta foto dirinya di baliho Posko Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah diturunkan. Foto dan nama Gatot dicatut seolah-olah memberikan dukungan terhadap peresmian BPN Prabowo-Sandi.

Menanggapi hal itu, Anggota Direktorat Hukum BPN Prabowo-Sandi, Habiburokhman mengaku tidak tahu pencatutan atau pemasangan foto Gatot di baliho di Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, Jawa Tengah. Menurutnya, hal tersebut merupakan kewenangan dari Direktur Relawan BPN Prabowo-Sandi, Ferry Mursyidan Baldan.

"Ya saya sih ngga tahu ya dan ngga punya kapasitas, itu urusannya pak Ferry," kata Habiburokhman saat ditemui di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (12/1).

Meski demikian, kata Habiburokhman jika Gatot tidak berkenan atas pemasangan foto tersebut maka memang harus diturunkan. "Cuma kalau saya menilai dari twitter ya biasa aja, kalau tidak seizin beliau memang harusnya diturunkan," ujar dia.

Gatot Nurmantyo
Gatot Nurmantyo berbicara dalam forum edukasi pemilih di JCC, Jakarta (MP/Fadhli)

Menurut politisi Partai Gerindra ini, BPN akan segera menurunkan baliho tersebut jika mantan Panglima TNI itu tidak berkenan. "Yang jelas harus diturunkan kalau memang beliau ngga berkenan," pungkasnya.

Sebelumnya, Gatot Nurmantyo angkat bicara fotonya terpasang di baliho Capres dan Cawapres nomor 02, Prabowo-Sandi. Foto Gatot di Baliho Prabowo-Sandi terpasang di kawasan Solo, Jawa Tengah.

"Mengenai berita spt tsb diatas dan ada foto saya pada baliho Posko BPN Prabowo-Sandi di Solo, saya nyatakan bahwa saya tidak tahu menahu," kata Gatot lewat Instagram resminya, @nurmantyo_gatot dilihat merahputih.com, Minggu (13/1).

"Tidak pernah dimintai persetujuan atau diberi pemberitahuan baik secara lisan maupun verbal," sambung Gatot.

Kepada oknum yang memasang fotonya tersebut, Gatot meminta baliho itu untuk segera diturunkan. "Untuk itu, Saya mohon agar foto saya diturunkan dari baliho tersebut secepatnya," jelas Gatot.

Baliho itu sendiri terpasang tepat di Posko BPN Prabowo-Sandi. Dalam baliho tersebut, foto Gatot terpampang jelas. Terdapat tulisan 'selamat dan sukses atas peresmian kantor pusat BPN Prabowo-Sandiaga'.

Di bawah foto Gatot terdapat foto Prabowo dan Sandiaga yang berukuran besar. Sejauh ini, Gatot memang tidak pernah secara terbuka menyatakan dukungannya terhadap salah satu pasangan calon. Gatot konsisten dengan pernyataannya pertengahan tahun lalu, bahwa ia akan menentukan sikap politiknya di dalam bilik suara. (Pon)

Kredit : ponco


Angga Yudha Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH