Timses Kiai Ma'ruf Ajak Warga Aceh Bantu Perangi Hoaks Timses Kiai Ma'ruf Lukmanul Hakim (Foto: nu.or.id)

MerahPutih.Com - Tim sukses (Timses) Kiai Ma'ruf Amin Lukmanul Hakim mengajak masyarakat Aceh untuk memerangi hoaks dan fitnah terhadap pasangan Jokowi-Ma'ruf.

Selain itu, Lukmanul Hakim juga meminta warga Aceh untuk tidak terpengaruh hoaks yang tersebar lewat media sosial seperti larangan azan dan dihapusnya pendidikan agama jika Jokowi terpilih kembali menjadi presiden.

"Aceh ini pernah porak poranda karena fitnah. Jangan sampai porak poranda ini menyebar ke seluruh Indonesia karena fitnah demikian. Kami yakin orang Aceh akan mencegah kerusakan karena fitnah," kata Lukman di Banda Aceh, Jumat (8/3).

Pada kesempatan yang sama, mantan kombatan Gerakan Aceh Merdeka (GAM), Safrizal Sahril menegaskan dengan banyaknya warga eks GAM yang bisa membaca dan menulis, sebaran informasi terkait fitnah dan hoaks bisa dihentikan.

Cawapres 01 Kiai Ma'ruf Amin
Cawapres nomor urut 01 Kiai Ma'ruf mendapat dukungan dari warga Aceh (MP/Mauritz)

Sehingga, lanjut dia, mantan kombatan GAM tak dibodohi oleh hoaks dan fitnah yang disebar menyerang Jokowi-Ma'ruf Amin.

"Kami hanya berharap pemerintahan Jokowi, tolong bina kami eks kombatan GAM ini. Kami yakin Pak Jokowi akan memenuhinya. Kami tahu, dari wajahnya saja bisa dilihat, beliau orangnya tulus. Orangnya anak dari dari masyarakat karena lahir dari masyarakat biasa, sama seperti kami," kata Safrizal.

Eks kombatan GAM lainnya, Munawwar, mengatakan Jokowi sudah memberi bukti bukan lagi janji. Langkah-langkah perbaikan sudah dilakukan.

Menurut dia, para eks kombatan memahami bahwa tak mungkin di 5 tahun pemerintahannya bisa menyelesaikan semua masalah. Maka itu, Jokowi harus kembali memimpin di periode berikutnya agar bisa menuntaskan perbaikan negeri.

"Saya santri, Alhamdulilah kami akan ikuti guru dan agama kami dengan mendukung Jokowi-Ma'ruf Amin," tandas Munawwar.(Asp)

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Prabowo Siap Kejar Koruptor Hingga Antarktika dan Padang Pasir

Kredit : asropih


Eddy Flo

LAINNYA DARI MERAH PUTIH