Film

Timo Tjahjanto Dilirik Garap ‘Train to Busan’

Andreas PranataltaAndreas Pranatalta - Sabtu, 20 Februari 2021
Timo Tjahjanto Dilirik Garap ‘Train to Busan’
Timo Tjahjanto sosok sineas asal Tanah Air. (Foto: YouTube/Screenplay Films)

TALENTA sutradara Indonesia makin diakui dan moncer di mancanegara. Timo Tjahjanto saat ini dalam negosiasi untuk mengarahkan remake film Korea, Train to Busan, yang diproduksi oleh New Line, AS.

Track record Timo di dunia perfilman Indonesia telah tercatat dengan karya-karya yang luar biasa, khusus genre thriller dan horor. Sebut saja Sebelum Iblis Menjemput (2018), Rumah Dara (2009), Headshot (2016), Si Buta dari Gua Hantu (2021). Nama Timo semakin melambung berkat filmnya The Night Comes for Us (2018) yang rilis secara eksklusif di Netflix.

Mengutip ANTARA, Timo sendiri berada di bawah naungan Management 360 sebuah agensi yang berbasis di AS dan Marios Rush sebagai pengacaranya. Proyek Train to Busan remake ini akan menyatukan kembali duet maut James Wan dan Gary Dauberman dalam New Line. Sebelumnya, mereka pernah bekerja sama di beberapa film semesta The Conjuring, termasuk tiga film Annabelle dan The Nun.

Baca juga:

Baru Dua Minggu Tayang, Film Train to Busan Raih 10 Juta Penonton

Timo Tjahjanto Dilirik Garap ‘Train to Busan’
Sempat viral pada masanya. (Foto: Bloody Disgusting)

Melansir Deadline, tahun ini Wan memiliki tiga film yang akan rilis yakni Mortal Kombat (produser), The Conjuring: The Devil Made Me Do It (produser), dan Malignant (sutradara dan produser). Sementara itu Dauberman telah menulis enam film untuk New Line dengan total pendapatan box office lebih dari US$2,3 miliar atau sekitar Rp32 triliun, termasuk It dan It: Chapter Two.

Ke depannya, Dauberman akan menulis dan mengarahkan adaptasi Stephen King lainnya untuk New Line, Salem’s Lot, dengan Wan sebagai produser.

Baca juga:

Rekomendasi Film yang Wajib Kamu Tonton Jika Ngefans Parasite


Train To Busan merupakan film yang bercerita tentang sebuah kereta listrik cepat yang dari rute Seoul ke Busan. Ketika saat kereta tersebut akan berangkat, stasiun kereta tersebut diserang dan dikuasai oleh sekelompok zombie dan membunuh masinis kereta tersebut serta orang-orang yang di dekat zombie. Tanpa masinis kereta tersebut, para penumpang yang ada harus berjuang untuk melawan para zombie yang ada.

Film ini disutradarai oleh Sang-ho Yeon dan tayang pertama kali pada 2016 di Festival Film Cannes. Dalam dua minggu, Train to Busan berhasil mencapai 10 juta penonton. (and)

Baca juga:

Siapkan Serial Horor Paling Mengerikan, Netflix Pilih Adaptasi Serial Webtoon

#Film
Bagikan
Ditulis Oleh

Andreas Pranatalta

Stop rushing things and take a moment to appreciate how far you've come.
Bagikan