Timnas U-23 Pertama Kali Lolos Piala Asia, Coach Shin: Hasil Buah Kerja Keras Pemain

Mula AkmalMula Akmal - Rabu, 13 September 2023
Timnas U-23 Pertama Kali Lolos Piala Asia, Coach Shin: Hasil Buah Kerja Keras Pemain
Head Coach Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pemain Ivar Jenner memberikan keterangan usai laga lawan Turkmenistan, Selasa (12/9) malam. (MP/Ismail)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-23 lolos ke putaran Piala Asia U-23 tahun depan untuk pertama kalinya. Kepastian lolos itu didapat usai mengalahkan Turkmenistan 2-0 di Stadion Manahan, Selasa (12/9) malam. Dua gol dicetak oleh Ivar Jenner dan Pratama Arhan.


Head Coach Timnas Indonesia Shin Tae-yong tak bisa menutupi kegembiraannya. Dia mengucapkan terima kasih kepada seluruh pemainnya.

Baca Juga:

Iwan Bule Bangga Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 2024

"Selamat kepada para pemain karena kita sudah mendapatkan kemenangan. Ini buah dari hasil kerja keras pemain," kata Coach Shin.


Semua pemain, lanjut dia, sudah mempersiapkan pertandingan hari ini dengan baik. Dan di pertandingan pun performanya pemain juga baik


Kegembiraan juga dirasakan Ivar Jenner. Apalagi dalam pertandingan ini, Ivar mencetak gol debutnya bersama Indonesia.

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia, Jokowi: Kado Ultah Pak Erick

"Sungguh match yang menarik. Saya sangat senang bisa mencetak gol pertama. Kami pikir, Turkmenistan merupakan lawan yang lebih baik daripada Chinese Taipei. Meski begitu kami tetap menunjukkan permainan yang baik. Kami senang. Sekarang kami melaju ke Asia Cup," katanya.


Head Coach Turkmenistan Ahmet Agamyradov mengucapkan terima kasih kepada Indonesia dan Surakarta atas sambutannya.


"Ini match yang menarik bagi fans yang datang ke Stadion. Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada tim saya yang sudah mengerahkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Dan selamat bagi Indonesia yang lolos ke putaran final Piala Asia. Good luck," tandasnya. (Ismail/Jawa Tengah)

Baca Juga:

Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia 2024

#Piala Asia 2023 #Erick Thohir #Shin Tae-yong
Bagikan
Ditulis Oleh

Mula Akmal

Bagikan