Timnas U-19 ke Semifinal, Indra Sjafri Sindir Iwan Setiawan? Timnas Indonesia U-19, Latihan jelang Piala AFF U-18, 2017 di Yangon, Myanmar. Selasa (29/8/2017), Lapangan Bola SPH, Karawaci, Tangerang (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 lolos ke semifinal Piala AFF U-18 usai menggunduli Brunei Darussalam dengan skor 8-0 pada laga terakhir Grup B, Rabu (13/9).

Skuat Garuda Nusantara keluar sebagai juara Grup B, diikuti Myanmar U-19 yang menjadi runner-up setelah mengalahkan Vietnam. Dengan demikian, timnas U-19 akan bersua Thailand U-19 di semifinal yang akan berlangsung pada Jumat (15/9).

Keberhasilan Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan melaju ke babak empat disyukuri oleh pelatih Indra Sjafri.

"Alhamdulilah kami lolos ke semifinal. Terima kasih atas perjuangan pemain dan doa dari masyarakat Indonesia," ujar Indra selepas pertandingan.

Menariknya, Indra Sjafri mencoba membalas kritikan yang diarahkan kepada anak asuhnya sebelum kejuaraan ini dimulai. Ia menuliskan pesan tersebut di akun Instagram prbadinya, @indrasjafri

"Direndahkan Tidak Mungkin Jadi "SAMPAH" Disanjung Tidak Mungkin Jadi "REMBULAN" Maka Jangan Risaukan "OMONGAN" Orang, Sebab Setiap Orang Membacamu Dengan Pemahaman Dan Pengalaman Yang Berbeda. #bangkitsepakbolaindonesia #semangatmenolakmenyerah," tulis Indra.

Kalimat ini seperti menyindir pelatih Borneo FC, Iwan Setiawan, yang sempat berkomentar bahwa timnas U-19 tidak akan lolos ke semifinal. Namun, pada akhirnya, Iwan meminta maaf atas ucapannya tersebut.



Andika Pratama

LAINNYA DARI MERAH PUTIH