Timnas U-19 Jalani Latihan Fokus Lawan Brasil

Yohannes AbimanyuYohannes Abimanyu - Rabu, 31 Mei 2017
Timnas U-19 Jalani Latihan Fokus Lawan Brasil
Timnas Indonesia U-19 melakukan latihan jelang hadapi Brasil. (Foto: Humas PSSI)

Timnas Indonesia U-19 telah menjalani latihan persiapan menghadapi Brasil pada Turnamen Toulon 2017, di Stade Municipal, Marseille, Prancis pada hari Senin (29/5) malam waktu setempat.

"Latihan di Stadion Municipal berlangsung kurang lebih satu jam. Latihan untuk pemulihan kondisi pemain dan persiapan taktikal tim lawan Brasil di laga perdana nanti," kata pelatih Timnas U-19, Indra Sjafri pada siaran pers yang diterima merahputih.com, Selasa (30/5).

Indra menjelaskan Brasil tim yang kuat dan bakal merepotkan skuatnya. Meski begitu, dia tetap optimistis bisa mengimbangi permainan tim Samba. Indra bahkan yakin anak-anak asuhnya bisa membobol gawang Brasil.

"Saya sudah perhatikan Brasil, serangan mereka sangat bagus. Tapi, saya melihat celah untuk kami mencetak gol. Yang penting pemain kita jangan takut dan harus optimistis," kata Indra.

Sedangkan salah satu pemain Timnas U-19, Rachmat Irianto mengatakan bahwa ia dan skuat Timnas U-19 sudah adaptasi dengan cuaca serta kondisi di Prancis.

"Kami tidak ada yang cedera, kondisi tim bagus. Untuk itu kami mohon doanya supaya lancar selama disini," kata Rian sapaan akrapnya.

"Saya rasa semua lawan berat tidak hanya Brasil saja, yang penting kami berusaha semaksimal mungkin dan bermain tak kenal lelah sesuai instruksi pelatih. Soal makanan kita juga tidak ada masalah disini. Kami memang tidak puasa pas pertandingan," beber salah satu kapten Timnas U-19 ini.

Seperti diketahui, tim berjuluk Garuda Nusantara ini akan berlaga di Turnamen Toulon 2017 dimulai tanggal 29 Mei hingga 10 Juni mendatang. Timnas U-19 akan memulai kiprah mereka di turnamen Toulon dengan meladeni Brasil U-20 pada 31 Mei. Setelah itu, Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan akan menghadapi Republik Ceko U-21 (3 Juni) dan Skotlandia U-21 (6 Juni).

Jadwal Timnas Indonesia U-19 di Turnamen Toulon 2017:

31 Mei vs Brasil U-20 di Stadion d'Honneur Marcel Roustan
3 Juni vs Republik Ceko U-21 di Stade Parsemain
6 Juni vs Skotlandia U-21 di Stadion Jules Ladoumègue

#Timnas U-19 #Prancis #PSSI
Bagikan
Ditulis Oleh

Yohannes Abimanyu

Wonderful Indonesia, Pesona Indonesia dan pesona gw adalah satu
Bagikan