Timnas U-19 Jajal Persis di Laga Perpisahan Stadion Manahan Solo

Wisnu CiptoWisnu Cipto - Minggu, 20 Mei 2018
Timnas U-19 Jajal Persis di Laga Perpisahan Stadion Manahan Solo
Stadion Manahan Solo. Foto: MP/Win

MerahPutih.com - Tim Persis Solo dijadwalkan bakal melakoni laga uji coba melawan Tim Nasional (Timnas) Indonesia U-19, pada Minggu (27/5) mendatang, di Stadion Manahan, Solo.

Bagi Timnas U-19, uji coba ini amat penting sebagai awal persiapan menjelang Piala AFF U-19 dan Piala AFC U-19. Terlebih lagi, sejak 19-27 Mei mendatang, pasukan garuda muda sedang menjalani Traing Center (TC) di Yogyakarta.

“Benar mas, kami sudah melakukan komunikasi langsung dengan pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri, untuk uji coba kami sepakat pada 27 Mei mendatang, pertandingannya seusai shalat tarawih,” kata Manajer Persis BM Anjasmara, saat dikonfirmasi MerahPutih.com, Minggu (20/5) malam.

Latihan persis
Latihan tim Persis Solo di Stadion Manahan. (MP/Radit Erwin)

Meski begitu, Persis masih menunggu surat resmi dari PSSI. Pasalnya, surat tersebut akan digunakan untuk mengurus surat perizinan dan lain sebagainya. Bahkan, pihaknya menargetkan surat dari PSSI itu sudah turun Senin (21/5) besok.

“Ya harapan kami secepatnya, mudah-mudahan besok, karena untuk mengurus surat perizinan dan penyewaan Stadion Manahan,” tegas Anjasmara.

Jika dilihat, ini bukan uji coba pertama bagi tim Laskar Sambernyawa melawan Timnas U-19. Pasalnya, pada tahun 2014 lalu, Persis juga beruji coba melawan Timnas U-19. Waktu itu Timnas U-19 masih diperkuat Evan Dimas dan berakhir dengan skor imbang 2-2.

Dikonfirmasi terpisah, arsitek Timnas U-19 Indra Sjafri membenarkan hal tersebut. Mantan pelatih Bali United ini menilai, uji coba tersebut untuk mengukur perkembangan performa pemain. “Uji coba ini sekaligus perpisahan dengan Stadion Manahan,” katanya.

Indra Safjri
Pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri. (BolaSkor.com/Frengky Aruan)

Memang, jika tidak ada halangan, pada bulan Juni mendatang, salah satu Stadion terbaik di tanah air ini bakal direnovasi dan dibuat menyerupai mini Stadion Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta.

Sementara itu, Presiden Pasoepati Aulia Haryo Suryo menegaskan, jika Pasoepati siap memenuhi Stadion Manahan saat laga uji coba Timnas U-19 dengan Persis. Apalagi ini menjadi hiburan tersendiri bagi pengemar sepak bola di Kota Bengawan pascajeda kompetisi Liga 2 di bulan Ramadan seperti saat ini. (Win)

Berita ini ditulis berdasarkan laporan Radit Erwin, reporter dan kontributor merahputih.com untuk wilayah Solo dan sekitarnya.

Baca berita menarik lainnya dalam artikel: Timnas U-19 Mulai Bersiap, Sejumlah Pemain Masih Absen Termasuk Egy Maulana Vikri

#Timnas U-19 #Persis #Stadion Manahan
Bagikan
Ditulis Oleh

Wisnu Cipto

Bagikan