Timnas U-19 Gagal ke Final Piala AFF U-18

Andika PratamaAndika Pratama - Jumat, 15 September 2017
Timnas U-19 Gagal ke Final Piala AFF U-18
Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

MerahPutih.com - Timnas Indonesia U-19 gagal melaju ke final Piala AFF U-18 setelah kalah dalam drama adu penalti melawan Thailand U-19 dengan skor 3-2 di semifinal.

Pada pertandingan yang digelar di Thuwunna Stadium, Yangon, Jumat (15/9) petang WIB. Timnas U-19 tampil spartan sejak kick-off.

Pada menit keenam, Indonesia memiliki peluang emas melalui Witan Sulaeman. Sayangnya, tendangannya masih menyamping di sisi gawang Thailand.

Egy Maulana Vikri nyaris mencetak gol pada menit ke-24. Tinggal berhadapan dengan kiper, tendangan pemain Persab Brebes itu masih bisa diblok Kanthapat Manpati.

Enam menit berselang, Witan kembali mempunyai peluang. Lagi-lagi, kesempatan itu terbuang percuma karena penyelesaian akhir yang kurang bagus.

Menjelang turun minum, Indonesia harus bermain dengan sepuluh pemain setelah Saddil Ramdani mendapatkan kartu merah setelah menyikut pemain Thailand.

Memasuki babak kedua, pasukan pelatih Indra Sjafri itu terus memberikan tekanan kepada lini pertahanan tim Gajah Perang.

Egy menjadi momok menakutkan bagi bek Thailand, akselerasi pemain asal Medan itu kerap menyusahkan lini belakang lawan. Pada menit ke-66, Indonesia kembali memiliki peluang. Kemelut di depan gawang Thailand masih belum menghasilkan gol.

Menit ke-85, Hanis Saghara memiliki peluang. Sayangnya, sepakannya masih bisa diselamatkan kiper Thailand.

Hingga laga usai, skor 0-0 tetap tidak berubah. Pertandingan dilanjutkan dengan adu penalti. Dari lima penendang, Indonesia cuma memasukkan dua gol lewat Egy dan Rifad. Sedangkan, tiga eksekutor Thailand sukses merobek gawang Indonesia.

#Timnas Indonesia U-19 #Piala AFF U-19
Bagikan
Ditulis Oleh

Andika Pratama

Bagikan