Timnas U-17 Persembahkan Kemenangan atas Guam untuk Korban Tragedi Kanjuruhan Pelatih timnas Indonesia U-17 Bima Sakti (tengah) memberikan pernyataan kepada media usai laga Grup B Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 melawan Guam, Selasa (3/10). ANTARA/Michael Siahaan

MerahPutih.com - Tim Nasional (timnas) Indonesia U-17 mengawali Kualifikasi Piala Asia U-17 2023 Grup B dengan hasil memuaskan. Skuad Garuda Muda menghajar Guam dengan skor 14-0 di Stadion Pakansari, Senin (3/10) malam WIB.

Pelatih timnas U-17, Bima Sakti mengatakan, kemenangan anak asuhnya dipersembahkan untuk korban tragedi Kanjuruhan, Malang.

Baca Juga

Kualifikasi Piala Asia U-17 2023, Pelatih Guam Sebut Timnas Indonesia Tangguh

"Tadi kami sepakat dengan tim pelatih, manajer, kemudian pemain bahwasanya kemenangan ini kami persembahkan untuk saudara-saudara kami yang tertimpa musibah di Kanjuruhan, Malang," kata Bima seusai pertandingan.

Para pemain Timnas Indonesia U-17 melakukan hormat saat menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)
Para pemain Timnas Indonesia U-17 melakukan hormat saat menyanyikan lagu kebangsaan di Stadion Pakansari, Bogor, Senin (3/10) malam WIB. (BolaSkor.com/Paulus Dwi Arde Nugroho)

Mantan pemain Persema Malang itu berharap kejadian memilukan yang memakan ratusan korban jiwa jadi momen semua pihak untuk berbenah.

"Semoga momentum ini jadi persatuan suporter semuanya, seluruh Indonesia. Bisa saling menjaga agar sepak bola kita lebih maju ke depannya," ujar Bima Sakti.

Baca Juga

Jadwal Siaran Langsung Timnas Indonesia U-17 di Kualifikasi Piala Asia 2023

Kemudian, terkait hasil pertandingan melawan Guam U-17, Bima Sakti mengatakan bahwa sejak awal dirinya sudah menekankan ke para pemain Timnas Indonesia U-17 untuk merebut poin penuh di laga perdana bagi tim Merah-Putih ini.

"Bersyukur Alhamdulillah kita bisa memenangkan pertandingan. Di awal saya sudah menyampaikan ke pemain bahwasanya pertandingan kali ini sangat menentukan walau pun kita melawan Guam, tapi semuanya harus tampil maksimal," tutur mantan asisten pelatih Timnas Indonesia tersebut. (*/Bolaskor)

Baca Juga

Timnas Indonesia Menang Besar 14-0 atas Guam di Kualifikasi Piala Asia U-17 2023

Kanal